an online Instagram web viewer

#hamasah medias

Photos

.
Dear ukhti,
.
Mungkin, kita adalah salah satu dari sekian banyaknya muslimah yang turut andil dalam memberitahu betapa bahayanya bila kita mengupload foto kita di sosial media.
.
Mungkin, kita adalah salah satu dari sekian banyaknya muslimah, yang tak pernah lelah dalam menyadarkan saudara kita, bahwa mengupload foto dirinya memang tak berfaedah.
.
Dan,
Mungkin,
Kita adalah salah satu muslimah, yang saat melihat teman kita masih mengupload fotonya, dalam hati terbisik, "Ah, dia masih ngupload foto, padahal kan dia udah tau kalo itu gak bermanfaat, malah bisa menyebabkan dosa, syukurlah aku bisa lebih dari dia, aku masih bisa menjaga diriku tak seperti dia" atau bisikan lain yang intinya ujub akan diri kita yang telah bisa menjaga diri untuk tidak mengupload foto.
.
Namun, perlu kita sadari
Menyadarkan adalah suatu kewajiban, namun, merasa 'lebih baik' adalah tipuan setan.
.
Karena itu, sadarkanlah saudara kita tanpa perlu merasa baik darinya.
Karena diatas langit, masih ada langit.
Kita tidak tau, siapa yang benar-benar 'baik' dalam penilaian Allah.
Maka dari itu, tetaplah perbaiki diri, tetaplah berbuat baik, dan tetaplah mengingatkan kebaikan tanpa perlu merasa baik.
.
.
#selfreminder #muhasabahdiri #istiqomah #hamasah
. Dear ukhti, . Mungkin, kita adalah salah satu dari sekian banyaknya muslimah yang turut andil dalam memberitahu betapa bahayanya bila kita mengupload foto kita di sosial media. . Mungkin, kita adalah salah satu dari sekian banyaknya muslimah, yang tak pernah lelah dalam menyadarkan saudara kita, bahwa mengupload foto dirinya memang tak berfaedah. . Dan, Mungkin, Kita adalah salah satu muslimah, yang saat melihat teman kita masih mengupload fotonya, dalam hati terbisik, "Ah, dia masih ngupload foto, padahal kan dia udah tau kalo itu gak bermanfaat, malah bisa menyebabkan dosa, syukurlah aku bisa lebih dari dia, aku masih bisa menjaga diriku tak seperti dia" atau bisikan lain yang intinya ujub akan diri kita yang telah bisa menjaga diri untuk tidak mengupload foto. . Namun, perlu kita sadari Menyadarkan adalah suatu kewajiban, namun, merasa 'lebih baik' adalah tipuan setan. . Karena itu, sadarkanlah saudara kita tanpa perlu merasa baik darinya. Karena diatas langit, masih ada langit. Kita tidak tau, siapa yang benar-benar 'baik' dalam penilaian Allah. Maka dari itu, tetaplah perbaiki diri, tetaplah berbuat baik, dan tetaplah mengingatkan kebaikan tanpa perlu merasa baik. . . #selfreminder  #muhasabahdiri  #istiqomah  #hamasah 
"Capek itu Sugesti" seseorang mengatakannya padaku. 😆

Setiap kali mau menyerah, mengeluh dan merasa lelah, entah kenapa dibenak slalu terlintas kalimat itu.
Dan seketika juga, diri merasa malu. Kenapa?
Karna saat kita mengeluh artinya kita tak bersyukur dengan apa yang menjadi ketetapannya, yang telah digariskan Allah untuk kita, takdir kita, bahkan kita mengeluhkan secuil rejeki yang Allah beri untuk kita. Naudzubillah.
Ukh, mengeluh juga mengurangi berkah pahala semua amalan kebaikan yang kita kumpulkan selama ini.
Sayang banget kan ya?
Trus masih mau ngeluh?
Malu atuh sama yang beri umur.😆
#keep#hamasah#yuk#perbaiki#diri#bersama
"Capek itu Sugesti" seseorang mengatakannya padaku. 😆 Setiap kali mau menyerah, mengeluh dan merasa lelah, entah kenapa dibenak slalu terlintas kalimat itu. Dan seketika juga, diri merasa malu. Kenapa? Karna saat kita mengeluh artinya kita tak bersyukur dengan apa yang menjadi ketetapannya, yang telah digariskan Allah untuk kita, takdir kita, bahkan kita mengeluhkan secuil rejeki yang Allah beri untuk kita. Naudzubillah. Ukh, mengeluh juga mengurangi berkah pahala semua amalan kebaikan yang kita kumpulkan selama ini. Sayang banget kan ya? Trus masih mau ngeluh? Malu atuh sama yang beri umur.😆 #keep #hamasah #yuk #perbaiki #diri #bersama 
Masa lalu takkan berubah
Jika itu buruk, ubahlah mulai dari sekarang
Jangan sampai keburukan masa lalumu,
Terulang kembali di masa depanmu :-)
#likelikelike #hamasah #keephamasah #keepistiqomah #berubah #menuju #yangterbaik #happyday #happyholidays #remajaislami #remajaaktif #holiday #suksesun2017 #exploreajibarang
Setiap masalah itu untuk dihadapi bukan dihindari.. Apalagi dilarikan dengan kesenangan maksiat sementara.. Bukan menyelesaikan malah menambah dosa dan masalah.. Mustahil tiap yg bernyawa tak punya masalah, masalah dibuatNya bukan tanpa sebab dan alasan.. Disana banyak hikmah yang bisa dipetik.. Agar kau tegar mengarungi skenario kehidupan~~
🍃🍃🍃
"Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. 94 : 6) 🍃🍃🍃
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (QS. 2 : 286)

#selfreminder #hamasah #ikhwahfillah
Setiap masalah itu untuk dihadapi bukan dihindari.. Apalagi dilarikan dengan kesenangan maksiat sementara.. Bukan menyelesaikan malah menambah dosa dan masalah.. Mustahil tiap yg bernyawa tak punya masalah, masalah dibuatNya bukan tanpa sebab dan alasan.. Disana banyak hikmah yang bisa dipetik.. Agar kau tegar mengarungi skenario kehidupan~~ 🍃🍃🍃 "Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. 94 : 6) 🍃🍃🍃 "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (QS. 2 : 286) #selfreminder  #hamasah  #ikhwahfillah 
Bismillah
Jangan Bersedih! Berbaik Sangka lah pada Saudaramu

Apa yang terbesit di benak Anda ketika seluruh tetangga satu komplek diundang ke sebuah pesta pernikahan salah seorang dari mereka, kecuali Anda sendiri?

Barangkali Anda bergumam dalam hati tentang saudara Anda yang tidak mengundang Anda tersebut, “Dia sentimen, sombong, dan apa salah saya kepadanya?”
Ini adalah prasangka buruk kepada saudara seiman!

Pernahkah Anda mencoba berpikir lebih baik dengan melontarkan perkatan: “Ah, mungkin dia sangat sibuk hingga saya lupa tak diundang”. Ini yang kadang kurang kita sadari, hingga tak jarang manusia seringkali memiliki persepsi negatif kepada saudaranya.

Bukankah akan lebih baik ketika Anda mengalami sesuatu yang kurang menyenangkan, Anda segera mencari alasan atau udzur yang masuk akal sehingga hati Anda tenang. Ini sesuatu yang tidak mudah, namun bagi orang yang terbiasa berpikir positif semua bisa diusahakan, biidznillah! Dengan selalu bersu’uzhon (berburuk sangka) hati akan selalu gelisah, sebaliknya ketika Anda mengedepankan prasangka baik kepada saudara Anda, InsyaAllah Anda akan merasa bahagia dan banyak bersyukur pada Allah Ta’ala.

Islam melarang umatnya bersikap buruk sangka sebagaimana dalam Al-Qur`an surat Al-Hujurat ayat ke-12 (yang artinya): “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berburuk sangka (kecurigaan), karena sebagian dari berburuk sangka itu dosa.” Selengkapnya: bit.ly/2oOCOpu

Caption: @muslimahorid
Picture: @muslimahorid

FOLLOW IG @mo.caa ya ^^
___________________________________
#husnudzan #berbaiksangka #saudara #sahabat #nasehat #advice #islam #quran #hadits #sunnah #islamdiaries #shalat #akhlak #iman #takwa #tauhid #dzikir #pray #sedekah #istighfar #istiqomah #hamasah #teladanrasul #hijrah
Bismillah Jangan Bersedih! Berbaik Sangka lah pada Saudaramu Apa yang terbesit di benak Anda ketika seluruh tetangga satu komplek diundang ke sebuah pesta pernikahan salah seorang dari mereka, kecuali Anda sendiri? Barangkali Anda bergumam dalam hati tentang saudara Anda yang tidak mengundang Anda tersebut, “Dia sentimen, sombong, dan apa salah saya kepadanya?” Ini adalah prasangka buruk kepada saudara seiman! Pernahkah Anda mencoba berpikir lebih baik dengan melontarkan perkatan: “Ah, mungkin dia sangat sibuk hingga saya lupa tak diundang”. Ini yang kadang kurang kita sadari, hingga tak jarang manusia seringkali memiliki persepsi negatif kepada saudaranya. Bukankah akan lebih baik ketika Anda mengalami sesuatu yang kurang menyenangkan, Anda segera mencari alasan atau udzur yang masuk akal sehingga hati Anda tenang. Ini sesuatu yang tidak mudah, namun bagi orang yang terbiasa berpikir positif semua bisa diusahakan, biidznillah! Dengan selalu bersu’uzhon (berburuk sangka) hati akan selalu gelisah, sebaliknya ketika Anda mengedepankan prasangka baik kepada saudara Anda, InsyaAllah Anda akan merasa bahagia dan banyak bersyukur pada Allah Ta’ala. Islam melarang umatnya bersikap buruk sangka sebagaimana dalam Al-Qur`an surat Al-Hujurat ayat ke-12 (yang artinya): “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berburuk sangka (kecurigaan), karena sebagian dari berburuk sangka itu dosa.” Selengkapnya: bit.ly/2oOCOpu Caption: @muslimahorid Picture: @muslimahorid FOLLOW IG @mo.caa ya ^^ ___________________________________ #husnudzan  #berbaiksangka  #saudara  #sahabat  #nasehat  #advice  #islam  #quran  #hadits  #sunnah  #islamdiaries  #shalat  #akhlak  #iman  #takwa  #tauhid  #dzikir  #pray  #sedekah  #istighfar  #istiqomah  #hamasah  #teladanrasul  #hijrah 
Alhamdulillah tak terasa bulan suci Ramadhan hampir tiba. Bulan yang penuh dengan keberkahan dan istimewa ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam di seluruh dunia.

Allah Subkhanahu wa Ta'ala berfirman, "Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya (ialah) diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu yang hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu. Dan barang siapa yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya puasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain." (QS. Al-Baqarah :185)

Sudahkah kalian siap menyambut bulan yang istimewa ini?? #Ramadhan1438H
#RamadhanBerkah
#RamadhanBulanMulia
#GamaisFapertaUnsoed
#GamaisInspiratif
#Gamais2017
#SambutBulanRamadhan
#Hamasah
Alhamdulillah tak terasa bulan suci Ramadhan hampir tiba. Bulan yang penuh dengan keberkahan dan istimewa ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam di seluruh dunia. Allah Subkhanahu wa Ta'ala berfirman, "Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya (ialah) diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu yang hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu. Dan barang siapa yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya puasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain." (QS. Al-Baqarah :185) Sudahkah kalian siap menyambut bulan yang istimewa ini?? #Ramadhan1438H  #RamadhanBerkah  #RamadhanBulanMulia  #GamaisFapertaUnsoed  #GamaisInspiratif  #Gamais2017  #SambutBulanRamadhan  #Hamasah 
Saat diri ingin melesat menggapai kasihNya, disisi lain dunia tak henti untuk merayu. Kemelut dalam diri antara dua cinta yang berbeda, cinta dunia dan cinta akhirat.
#photoshop #quotesoftheday #hamasah #semangat #horse #kuda #editorpemula #disainercupu
"dia bagai permata keindahan, sentuhlah hatinya dengan kelembuatan. 
dia sehalus sutera diawan, jagalah hatinya dengan kesabaran. 
lemah lembutlah kepadanya namun jangan terlalu memanjakannya. 
tergurlah bila ia tersalah namun janganlah lukai hatinya." ~kaca yang berdebu

Seindah2 perhiasan dunia, ialah wanita sholehah. lemah lembut akhlaknya, santun tutur katanya, besar kasih dan sayangya. 😍 maasyaallah

#maidany #kacayangberdebu #bahasajiwa #wanitasholehah #perhiasandunia #lfl #like #likeforlike #oke #good #comment #lfw #hijrah #ikhlas #hamasah #lillah #ukhti #akhwat #tausiahcinta
"dia bagai permata keindahan, sentuhlah hatinya dengan kelembuatan. dia sehalus sutera diawan, jagalah hatinya dengan kesabaran. lemah lembutlah kepadanya namun jangan terlalu memanjakannya. tergurlah bila ia tersalah namun janganlah lukai hatinya." ~kaca yang berdebu Seindah2 perhiasan dunia, ialah wanita sholehah. lemah lembut akhlaknya, santun tutur katanya, besar kasih dan sayangya. 😍 maasyaallah #maidany  #kacayangberdebu  #bahasajiwa  #wanitasholehah  #perhiasandunia  #lfl  #like  #likeforlike  #oke  #good  #comment  #lfw  #hijrah  #ikhlas  #hamasah  #lillah  #ukhti  #akhwat  #tausiahcinta 
menjadi muslimah memang susah-susah gampang. Benar kalau muslimah itu akan terlihat anggun dengan baju panjang dan jilbab mereka. Namun, tanpa ada ilmunya sepertinya akan sama saja. Perlu diketahui, setiap apapun yang kita lakukan itu perlu ilmu. Menjadi muslimah yang baik pun butuh ilmu. Bukan ilmu agama saja, tapi ilmu berinteraksi, ilmu kepribadian dan ilmu memasyarakatkan diri.
.
.
Jangan salah, tidak semua muslimah itu bak bidadari baik hati. Ada yang meyebalkan juga. Tapi semoga kita terhindar dari sikap itu, ya. (Aamiin) .
.
.
Di Ambil dari buku karya "ASMA NADIA" (JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN) .Salon kepribadian.
.
.
.
#istiqomah
#muslimah
#sholehah
#untiljannah
#ukhuwahfillah
#sisterfillah
#hamasah
#khalifahmuda
#bookstore
#write
#writer
#writing
#booklovers
#catatanamal
#bookalicious📕
#loveibubapak
#lovealone
#singlelillah
#sisterfillah
#lovepink
#pink
#Takdir
#putih
#komunitashijrah
menjadi muslimah memang susah-susah gampang. Benar kalau muslimah itu akan terlihat anggun dengan baju panjang dan jilbab mereka. Namun, tanpa ada ilmunya sepertinya akan sama saja. Perlu diketahui, setiap apapun yang kita lakukan itu perlu ilmu. Menjadi muslimah yang baik pun butuh ilmu. Bukan ilmu agama saja, tapi ilmu berinteraksi, ilmu kepribadian dan ilmu memasyarakatkan diri. . . Jangan salah, tidak semua muslimah itu bak bidadari baik hati. Ada yang meyebalkan juga. Tapi semoga kita terhindar dari sikap itu, ya. (Aamiin) . . . Di Ambil dari buku karya "ASMA NADIA" (JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN) .Salon kepribadian. . . . #istiqomah  #muslimah  #sholehah  #untiljannah  #ukhuwahfillah  #sisterfillah  #hamasah  #khalifahmuda  #bookstore  #write  #writer  #writing  #booklovers  #catatanamal  #bookalicious 📕 #loveibubapak  #lovealone  #singlelillah  #sisterfillah  #lovepink  #pink  #Takdir  #putih  #komunitashijrah 
Semakin kita mencari kesempurnaan, Semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya. Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada,yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan❤
.
.

#keepistiqomah
#hamasah
#muhasabahdiri
Semakin kita mencari kesempurnaan, Semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya. Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada,yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan❤ . . #keepistiqomah  #hamasah  #muhasabahdiri 
Kadang yang kita butuhkan adalah berdiri tegak di tengah hempasan berbagai macam masalah, untuk menandakan bahwa kita mampu dan kuat menjalani ini semua..
Percayalah kawan, Alloh tak pernah memberikan beban di luar kemampuan hambaNya. 
#hamasah#success#jogjapunyacerita#pemudaislam#alhamdulillah#asri#jelajahnusantara#tahfidzalquran#tadabburquran#safarbilquran in the morning. ..
SEMANGAT PAGI EVERYONE !!!
SELAMAT BERAKTIVITAS :-D

Happy Thursday ^_^

Aku Banget kakak @abid_amrullah_akbar  @ama.rachmawati
@tuqil
@oriflame_asty @sri_nuryani1002 @muchammadmukhlas

#princess_Kd #princess #hamasah #bismillah #NSKBMI
SEMANGAT PAGI EVERYONE !!! SELAMAT BERAKTIVITAS :-D Happy Thursday ^_^ Aku Banget kakak @abid_amrullah_akbar @ama.rachmawati @tuqil @oriflame_asty @sri_nuryani1002 @muchammadmukhlas #princess_Kd  #princess  #hamasah  #bismillah  #NSKBMI 
Menyesal bolahlah.
Tapi jangan terus-terusan.
Menyesalnya dijadiin pelajaran buat selanjutnya aja. Jangan dijadiin alasan untuk bisa berputus asa. 
Menyesal bolehlah.
Tapi jangab berlebihan.
Menyesalnya secukupnya aja deh. 
#ehh mulai nggak nyambung lagi deh. 
Yang jelas menyesalnya biasa aja deh. haha
Keep hamasah dan istiqomah. 
Tapi bukan dalam penyesalan loh ya. 😀

#hamasah
#wanitahebat 
#muslimah
#mahasiswaiainpo
#mahasiswaponorogo
Menyesal bolahlah. Tapi jangan terus-terusan. Menyesalnya dijadiin pelajaran buat selanjutnya aja. Jangan dijadiin alasan untuk bisa berputus asa. Menyesal bolehlah. Tapi jangab berlebihan. Menyesalnya secukupnya aja deh. #ehh  mulai nggak nyambung lagi deh. Yang jelas menyesalnya biasa aja deh. haha Keep hamasah dan istiqomah. Tapi bukan dalam penyesalan loh ya. 😀 #hamasah  #wanitahebat  #muslimah  #mahasiswaiainpo  #mahasiswaponorogo 
Bismillah ya allah😇 #Repost @hijrahcinta_ with @repostapp
・・・
"Allah gak mau kita susah"
Jangan panik jangan berlebihan dalam menyikapi ketentuan Allah
.
.
Oleh : @hanan_attaki
Video by : @pemudahijrah

#tentangwaktu #semangat #bahagia #cinta #islam #dakwah #bismillah #hijrah #cintaislam #Love #taat #bismillah #hamasah #lillah #until #jannah
Hijrahlah karena Allah dan RasulNya
.
.
.
“Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; barangsiapa niat hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya adalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan.”(HR.Bukhari : 52)
.
.
.
.
#vsco #vscocam #vscogood #instagram #instadaily #photography #photograph #folk #livefolk #folkindonesia #hijrah #istiqomah #hamasah #khilafah #IslamRahmatanLilAlamin
Hijrahlah karena Allah dan RasulNya . . . “Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; barangsiapa niat hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya adalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan.”(HR.Bukhari : 52) . . . . #vsco  #vscocam  #vscogood  #instagram  #instadaily  #photography  #photograph  #folk  #livefolk  #folkindonesia  #hijrah  #istiqomah  #hamasah  #khilafah  #IslamRahmatanLilAlamin 
Bahagia itu sederhana♥
.
.
#biarapaa#biarhitzzz
#HAMASAH!
Waaah. 
Ngga kerasa 30 hari lagi lagi kita bakalan masuk bulan Ramadhan.. bulan penuh berkah, penuh ladang pahala,... Prepare your self..
Reminder...Bagi kamu, sahabiah yg masih ada hutang puasa tahun lalu, monggo segera dilunasi yaa.
Sebelum bikin hutang baru.. hehe.. #hamasah
#fastabiqul khairat
Waaah. Ngga kerasa 30 hari lagi lagi kita bakalan masuk bulan Ramadhan.. bulan penuh berkah, penuh ladang pahala,... Prepare your self.. Reminder...Bagi kamu, sahabiah yg masih ada hutang puasa tahun lalu, monggo segera dilunasi yaa. Sebelum bikin hutang baru.. hehe.. #hamasah  #fastabiqul  khairat
Masuk dengan terhormat,, keluar dengan cara terhormat pula yoo rin
Akur trs ya untuk 2th kdpan dan strusnya
#hamasah pasti bisa oke :-)
Masuk dengan terhormat,, keluar dengan cara terhormat pula yoo rin Akur trs ya untuk 2th kdpan dan strusnya #hamasah  pasti bisa oke :-)
Ibnu Qoyyim, rahimahullah, mengatakan :
"Berjalanlah diatas kebenaraan, jangan takut dengan sedikit orang yang menjalaninya. Dan jauhilah jalan kebatilan, jangan terpedaya dengan banyaknya orang yang binasa". Maka jadilah kamu golongan minoritas , yang Allah SWT katakan dalam Firman-Nya(yang artinya); "SEDIKIT ,dari hambaku yang banyak bersyukur" (Q.S Saba : 13) "Sungguh banyak dari orang-orang bersekutu itu berbuat zalim kepada yang lain , kecuali mereka yang beriman dan mengerjakan amal shalih , tapi mereka itu SEDIKIT" (Q.S Shod : 24) 📝 Ustadz Musyaffa Ad-Dariny , Lc , MA

Follow @hamasahofficial 
#hijrah 
#hamasah
#hijrahremajaislam 
#hamasahofficial
Ibnu Qoyyim, rahimahullah, mengatakan : "Berjalanlah diatas kebenaraan, jangan takut dengan sedikit orang yang menjalaninya. Dan jauhilah jalan kebatilan, jangan terpedaya dengan banyaknya orang yang binasa". Maka jadilah kamu golongan minoritas , yang Allah SWT katakan dalam Firman-Nya(yang artinya); "SEDIKIT ,dari hambaku yang banyak bersyukur" (Q.S Saba : 13) "Sungguh banyak dari orang-orang bersekutu itu berbuat zalim kepada yang lain , kecuali mereka yang beriman dan mengerjakan amal shalih , tapi mereka itu SEDIKIT" (Q.S Shod : 24) 📝 Ustadz Musyaffa Ad-Dariny , Lc , MA Follow @hamasahofficial #hijrah  #hamasah  #hijrahremajaislam  #hamasahofficial 
@Regrann from @ukhti_liha -  Ingatlah untuk bahagia 😊

Bahagia itu sederhana... Bahagia itu ketika kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan dan menerima atas kehendak-Nya. 
Memang tidak mudah. *sayapun belum tentu bisaa.. 🙈🙈🙈
Yuuk aah.. terus belajar lagi ya lihaa

Bolehkah mengeluh? 
Mengeluh itu sudah manusiawi, tapi jika terus terusan mengeluh itu yang tidak wajar. 
Jika engkau merasa tidak bahagia dalam hidupmu, perbaikilah apa yang salah.
Dan teruslah kembali semangat untuk melangkah 😉

#hamasah - #regrann
@Regrann from @ukhti_liha - Ingatlah untuk bahagia 😊 Bahagia itu sederhana... Bahagia itu ketika kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan dan menerima atas kehendak-Nya. Memang tidak mudah. *sayapun belum tentu bisaa.. 🙈🙈🙈 Yuuk aah.. terus belajar lagi ya lihaa Bolehkah mengeluh? Mengeluh itu sudah manusiawi, tapi jika terus terusan mengeluh itu yang tidak wajar. Jika engkau merasa tidak bahagia dalam hidupmu, perbaikilah apa yang salah. Dan teruslah kembali semangat untuk melangkah 😉 #hamasah  - #regrann 
Jika penantian ini lebih baik bagiku,aku akan bersabar dalam penantian ini,karena yg kupahami yg menjaga hanya untuk yg terjaga,wanita yg baik akan mendapatkan lelaki yg baik juga,walaupun dulunya pernah sama-sama jahat,Biarlah untuk saat ini sendiri dulu,memperbaiki akhlak ini dalam menantimu,agar kelak ku temukan bahagia yg hakiki bersamamu..bersama seseorang yg nantinya akan mengucapkan janji sucinya dihadapan orang tuaku,bersama seseorang yg suatu saat nanti akan melingkarkan cincin di jemari manisku,yg nantinya akan halal hidup bersamaku,yg kelak akan ku panggil dengan sebutan "zaujii" 
#bismillah
#perbaikidiri
#hamasah
#innallahama'ana
Jika penantian ini lebih baik bagiku,aku akan bersabar dalam penantian ini,karena yg kupahami yg menjaga hanya untuk yg terjaga,wanita yg baik akan mendapatkan lelaki yg baik juga,walaupun dulunya pernah sama-sama jahat,Biarlah untuk saat ini sendiri dulu,memperbaiki akhlak ini dalam menantimu,agar kelak ku temukan bahagia yg hakiki bersamamu..bersama seseorang yg nantinya akan mengucapkan janji sucinya dihadapan orang tuaku,bersama seseorang yg suatu saat nanti akan melingkarkan cincin di jemari manisku,yg nantinya akan halal hidup bersamaku,yg kelak akan ku panggil dengan sebutan "zaujii" #bismillah  #perbaikidiri  #hamasah  #innallahama 'ana
@KetikaKuTerbohongiOlehUcapanmu 😅😗👌👍👍👍👍 Dunia ini terlalu hina untuk membuatkan kita menangis.
Terlalu murah untuk membuatkan kita bersedih. 😩
Dan terlalu lemah untuk  membuatkan kita putus asa.
Mohon kuat karena Allah ada Untukku 😊😍😘 #Allahwithme #Allahsegalanya #Fashbir #muslimah #hamasah #ikhlas
@KetikaKuTerbohongiOlehUcapanmu 😅😗👌👍👍👍👍 Dunia ini terlalu hina untuk membuatkan kita menangis. Terlalu murah untuk membuatkan kita bersedih. 😩 Dan terlalu lemah untuk membuatkan kita putus asa. Mohon kuat karena Allah ada Untukku 😊😍😘 #Allahwithme  #Allahsegalanya  #Fashbir  #muslimah  #hamasah  #ikhlas 
Cantik fisik akan hilang di makan waktu.
Cantik akhlak abadi dalam sanubari.

Jika ada yang menolakmu hanya karna fisik yang tidak menarik maka bersabarlah... bisa jadi Allah akan mempertemukanmu dengan yang jauh lebih baik lagi ☺️. #hamasah
#keepkhusnudzon
Cantik fisik akan hilang di makan waktu. Cantik akhlak abadi dalam sanubari. Jika ada yang menolakmu hanya karna fisik yang tidak menarik maka bersabarlah... bisa jadi Allah akan mempertemukanmu dengan yang jauh lebih baik lagi ☺️. #hamasah  #keepkhusnudzon 
“Seseorang itu menurut agama teman dekatnya, maka hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi , dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah, no. 927)

Sebanyak apapun teman yang kamu miliki, tetapi jika :
Tidak ada satupun yang mengajakmu dalam kebaikan.
Tidak satupun yang mengajakmu serta mengingatkanmu melangkah ke arah yang lebih baik.
Tidak satupun teman yang mengenalkanmu kepada Islam
Tidak satupun yang mengajakmu berangkat ke kajian untuk menuntut ilmu
Tidak satupun yang mengingatkanmu untuk menunaikan kewajiban dan hak-hak Allah
Bahkan tidak ada satupun yang mengajakmu mengingat Allah.

اَلْاَخِلَّاۤءُ يَوْمَئِذٍۢ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ اِلَّا الْمُتَّقِيْنَ ؕ
"Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa."
(QS. Az-Zukhruf: Ayat 67)

Tafsir Ibnu Katsir
Bahwa setiap pertemanan yang dilandasi cinta karna selain Allah, maka pada hari kiamat akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan, kecuali pertemanan yang dilandasi "Cinta Karena Allah" inilah yang akan kekal selamanya.

Dan itulah pertemanan yang tidak pernah akan ada KERUGIAN di dalamnya, dimana isinya adalah saling menasehati, saling mengingatkan ketaqwaan dan saling mengajak kembali ke jalan Allah. ▫
"Permisalan teman duduk yang shalih dan yang buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi adapun penjual minyak wangi bisa jadi akan memberimu minyak wangi. atau kamu akan membeli darinya. Adapun tukang pandai besi bisa jadi ia akan membuat pakaianmu terbakar atau kamu akan mendapat bau yang tidak sedap darinya " (HR. Bukhari No. 2101 Muslim No. 2628)

Untuk itu hendaklah kita melihat "dengan siapa kita duduk". Ana uhibbukum fillah 😊

#hijrah #hamasah #gerakanhijrahremajaislam #temanhijrah #sahabatduniaakhirat #hamasah #gerakanpemudahijrah #hijrahremaja
“Seseorang itu menurut agama teman dekatnya, maka hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi , dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah, no. 927) Sebanyak apapun teman yang kamu miliki, tetapi jika : Tidak ada satupun yang mengajakmu dalam kebaikan. Tidak satupun yang mengajakmu serta mengingatkanmu melangkah ke arah yang lebih baik. Tidak satupun teman yang mengenalkanmu kepada Islam Tidak satupun yang mengajakmu berangkat ke kajian untuk menuntut ilmu Tidak satupun yang mengingatkanmu untuk menunaikan kewajiban dan hak-hak Allah Bahkan tidak ada satupun yang mengajakmu mengingat Allah. اَلْاَخِلَّاۤءُ يَوْمَئِذٍۢ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ اِلَّا الْمُتَّقِيْنَ ؕ "Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa." (QS. Az-Zukhruf: Ayat 67) Tafsir Ibnu Katsir Bahwa setiap pertemanan yang dilandasi cinta karna selain Allah, maka pada hari kiamat akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan, kecuali pertemanan yang dilandasi "Cinta Karena Allah" inilah yang akan kekal selamanya. Dan itulah pertemanan yang tidak pernah akan ada KERUGIAN di dalamnya, dimana isinya adalah saling menasehati, saling mengingatkan ketaqwaan dan saling mengajak kembali ke jalan Allah. ▫ "Permisalan teman duduk yang shalih dan yang buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi adapun penjual minyak wangi bisa jadi akan memberimu minyak wangi. atau kamu akan membeli darinya. Adapun tukang pandai besi bisa jadi ia akan membuat pakaianmu terbakar atau kamu akan mendapat bau yang tidak sedap darinya " (HR. Bukhari No. 2101 Muslim No. 2628) Untuk itu hendaklah kita melihat "dengan siapa kita duduk". Ana uhibbukum fillah 😊 #hijrah  #hamasah  #gerakanhijrahremajaislam  #temanhijrah  #sahabatduniaakhirat  #hamasah  #gerakanpemudahijrah  #hijrahremaja 
Saya tak berhak melarangnya
Karna ingin maju tidak harus dengan persetujuanku

#lfl #fff #l4l #semangat #bakoh  #lovers #jomblo #jomblobahagia #jombloterhormat #quotes #quoteoftheday #wednesday #wednesdayquote #goodvibes #katabijak #selamat #congratulations #dariku #untukmu #ikhlas #hamasah #lillah #bahagia #yuk #yakin #lidahhati
IRM RAMAH.. Alhmdulillah acara sosial Fogging nya berjalan lancar.. semoga acara sosial yg lain nya bisa bejalan dgn lancar..Aamiin..🙏 ##Hamasah
IRM RAMAH.. Alhmdulillah acara sosial Fogging nya berjalan lancar.. semoga acara sosial yg lain nya bisa bejalan dgn lancar..Aamiin..🙏 ##Hamasah 
-if you don't hold the tired to learn. then.. you will bear the bitterness of ignorance-
By.. (Imam syafi'i)

because knowladge it's so important for u'r future..😊
#learn #and #learn #andalwayslearn for do the best!! #canDoit #Hamasah #lfl💕
-if you don't hold the tired to learn. then.. you will bear the bitterness of ignorance- By.. (Imam syafi'i) because knowladge it's so important for u'r future..😊 #learn  #and  #learn  #andalwayslearn  for do the best!! #canDoit  #Hamasah  #lfl 💕
Jika ditanya,apakah kau lelah menjadi Departemen Ibadah?
Ah...kalau aku boleh jujur sesungguhnya aku lelah.
Tapi,semua hal itu aku rajut menjadi sesuatu yang indah.
Yang semoga lelahku ini selalu lillah

Lagipula,untuk apa aku jatuh semangat?
Selagi aku masih punya mereka untuk berbagi pundak saling bangkit membahu.
Karena kita saudara,maka marilah kita saling menguatkan 😊
.
.
.
#hamasah 
#ganbatte 
#cayoo 
#semangat
Jika ditanya,apakah kau lelah menjadi Departemen Ibadah? Ah...kalau aku boleh jujur sesungguhnya aku lelah. Tapi,semua hal itu aku rajut menjadi sesuatu yang indah. Yang semoga lelahku ini selalu lillah Lagipula,untuk apa aku jatuh semangat? Selagi aku masih punya mereka untuk berbagi pundak saling bangkit membahu. Karena kita saudara,maka marilah kita saling menguatkan 😊 . . . #hamasah  #ganbatte  #cayoo  #semangat 
Jangan hakimi sy dengan masa laluku
Tapi
Rangkullah sy dalam hijrahku
#hamasah 
#hijrah
#hijrahsampaiistiqomah
#istiqomahsampaihusnulkhotimah 
#khusnulkhotimah
#likelikelikelike😻 
#lfl
Jangan lupa bahagia 😊

Bahagia itu sederhana... Bahagia itu ketika kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan dan menerima atas kehendak-Nya. 
Memang tidak mudah. *sayapun belum tentu bisaa.. 🙈🙈🙈
Yuuk aah.. terus belajar lagi ya lihaa

Bolehkah mengeluh? 
Mengeluh itu sudah manusiawi, tapi jika terus terusan mengeluh itu yang tidak wajar. 
Jika engkau merasa tidak bahagia dalam hidupmu, perbaikilah apa yang salah.
Dan teruslah kembali semangat untuk melangkah 😉

#hamasah
Jangan lupa bahagia 😊 Bahagia itu sederhana... Bahagia itu ketika kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan dan menerima atas kehendak-Nya. Memang tidak mudah. *sayapun belum tentu bisaa.. 🙈🙈🙈 Yuuk aah.. terus belajar lagi ya lihaa Bolehkah mengeluh? Mengeluh itu sudah manusiawi, tapi jika terus terusan mengeluh itu yang tidak wajar. Jika engkau merasa tidak bahagia dalam hidupmu, perbaikilah apa yang salah. Dan teruslah kembali semangat untuk melangkah 😉 #hamasah 
Alone bukan berarti tragis dengan kejombloan diri, jangan iri dengan mereka yg bergurau mesra dengan pasangan tidak halalnya. Kamu yang sampai detik ini masih sendiri, bukan jomblo tragis kok, melainkan hanya menjaga kesucian diri dari fitrah akhir jaman.. ^^
.
.
.
#duniajilbab
#muslimah #muslimahtangguh#muhasabahdiri
#istiqomah#hijrah#sahabathijrah#singlelillah#
hijab#jagadiri#hamasah#muslima
hsyari#muslimahshalihah#jaga#s
alingmenjaga#husnudzon#cinta#d
akwahitucinta#jomblofiisabilillah#jomblo#ganb
attekudasai#muslimahwearniqob#
tersenyum#sabar #sobatmuslimah #ukhuwahfillah  #BersamaDalamHijrah #ukhtiMuslimah #husnudzon #Hijrahituindah #muhasabahdiri #MariBerhijrah #sahabatfillah  #jomblomulia
Alone bukan berarti tragis dengan kejombloan diri, jangan iri dengan mereka yg bergurau mesra dengan pasangan tidak halalnya. Kamu yang sampai detik ini masih sendiri, bukan jomblo tragis kok, melainkan hanya menjaga kesucian diri dari fitrah akhir jaman.. ^^ . . . #duniajilbab  #muslimah  #muslimahtangguh #muhasabahdiri  #istiqomah #hijrah #sahabathijrah #singlelillah # hijab#jagadiri #hamasah #muslima  hsyari#muslimahshalihah #jaga #s  alingmenjaga#husnudzon #cinta #d  akwahitucinta#jomblofiisabilillah #jomblo #ganb  attekudasai#muslimahwearniqob # tersenyum#sabar  #sobatmuslimah  #ukhuwahfillah  #BersamaDalamHijrah  #ukhtiMuslimah  #husnudzon  #Hijrahituindah  #muhasabahdiri  #MariBerhijrah  #sahabatfillah  #jomblomulia 
Assalamualaikum wr.wb ini adalah film pendek ana dan teman2 yg bertemakan "CADAR ITU UNTUK ISTRI-ISTRI RASUL" 😇
.
. wahai ukhti apaka kite trmasuk drinya yg menganggap cadar/niqob ini adalah fashion semata😭 lalu mengaploudnya dan mmbuat vidio pribadi ke medsos
.
. Wahai ukhti karena sejatihnya cadar itu hnya untuk istri2 rasul 
Dan kita kedudukannya tidak ada apa2 nya dibandingkan istri rasul yg very istimewah.. hh😆 sok bhasa engglish lh 😁 .
. Ayo kmbali bermuhasabah untuk trus mngetahui sesuatu dengan DASAR ILMU yg benar keyy 😊👍
.
. Dan klu nak pke bole2 saja kok tapi mesti kelang2 je (bukak tutup) krane klu dpakai sebagai tujuan kn mnyebabkan keharaman.. 😈 ..
Yg ana cakapkan ni berdasarkan dalil dan as sunnah 
Klu tak caye bisa cek di buku2 trdekatlah hehe😀😁😄
.
. Vidio ni brtujuan nak mnyampaikan dakwah wlaupun hnaya sekecik biji zarrah ☆ bissmilah☆ .
.
P.s maaf ye jike ada ksalahan pasal mengedit vidio smoga bermanfaat
 #muslimah#cadar#tidakwajib#muslimahsmkn1medan#berandakwah#dkwahyuk#hamasah#muhasabah
Assalamualaikum wr.wb ini adalah film pendek ana dan teman2 yg bertemakan "CADAR ITU UNTUK ISTRI-ISTRI RASUL" 😇 . . wahai ukhti apaka kite trmasuk drinya yg menganggap cadar/niqob ini adalah fashion semata😭 lalu mengaploudnya dan mmbuat vidio pribadi ke medsos . . Wahai ukhti karena sejatihnya cadar itu hnya untuk istri2 rasul Dan kita kedudukannya tidak ada apa2 nya dibandingkan istri rasul yg very istimewah.. hh😆 sok bhasa engglish lh 😁 . . Ayo kmbali bermuhasabah untuk trus mngetahui sesuatu dengan DASAR ILMU yg benar keyy 😊👍 . . Dan klu nak pke bole2 saja kok tapi mesti kelang2 je (bukak tutup) krane klu dpakai sebagai tujuan kn mnyebabkan keharaman.. 😈 .. Yg ana cakapkan ni berdasarkan dalil dan as sunnah Klu tak caye bisa cek di buku2 trdekatlah hehe😀😁😄 . . Vidio ni brtujuan nak mnyampaikan dakwah wlaupun hnaya sekecik biji zarrah ☆ bissmilah☆ . . P.s maaf ye jike ada ksalahan pasal mengedit vidio smoga bermanfaat #muslimah #cadar #tidakwajib #muslimahsmkn1medan #berandakwah #dkwahyuk #hamasah #muhasabah 
Tidak ada keberuntungan yang datang seketika. 
Segala sesuatu memiliki sebab.
Panen tidak mungkin terjadi jika tidak menanam.
Begitu pula dengan kesuksesan, tidak akan terjadi tanpa usaha.. Pic by :@hartodi

#BeraniBerhijrah
#mudaberdakwah
#jomblohappy
#explore jogja
#the jewel of java
#bendungan sermo
#vanue baru di bukit sermo
#senyum
#hamasah
#success
#ttpsendiri dlm taqwa
Itu dulu ! Dimana balutan kisah muda masih terurai dibenak polos. Belajar dari dulu mendewasakan sekarang #flshback #spirit #hamasah.
Itu dulu ! Dimana balutan kisah muda masih terurai dibenak polos. Belajar dari dulu mendewasakan sekarang #flshback  #spirit  #hamasah .
Wujudkan Generasi Muda Berakhlakul karimah~ .
Follow Akun Dakwah @khalifahmudaid
#yukdakwah
.
.
.
Nanti kalo kita semua udah gak muda lagi, perbanyak keturunan lah agar banyak penerus  yang mengikuti.  Siap-siap menjadi Tua yang berkualitas yaaa :D semoga diberikan umur yang berkah dan penuh rahmat dari-Nya ♡.
.
.
.
#istiqomah
#muslimah
#sholehah
#untiljannah
#ukhuwahfillah
#sisterfillah
#hamasah
#khalifahmuda
#bookstore
#write
#writer
#writing
#booklovers
#catatanamal
#bookalicious📕
#loveibubapak
#lovealone
#singlelillah
#sisterfillah
#lovepink
#pink
#Takdir
#putih
#komunitashijrah
Wujudkan Generasi Muda Berakhlakul karimah~ . Follow Akun Dakwah @khalifahmudaid #yukdakwah  . . . Nanti kalo kita semua udah gak muda lagi, perbanyak keturunan lah agar banyak penerus yang mengikuti. Siap-siap menjadi Tua yang berkualitas yaaa :D semoga diberikan umur yang berkah dan penuh rahmat dari-Nya ♡. . . . #istiqomah  #muslimah  #sholehah  #untiljannah  #ukhuwahfillah  #sisterfillah  #hamasah  #khalifahmuda  #bookstore  #write  #writer  #writing  #booklovers  #catatanamal  #bookalicious 📕 #loveibubapak  #lovealone  #singlelillah  #sisterfillah  #lovepink  #pink  #Takdir  #putih  #komunitashijrah 
Bismillah🌸
..
Kau terluka karena terlalu cinta manusia? Salahmu sendiri tak menjadikan Allah yang pertama dalam hati -Dayat piliang-
..
Ketika kita jadikan Allah yang pertama dalam hati kita,tentu kita tak akan hilang semangat hidup karena cinta.
karena alasan kita hidup bukan karena si dia,alasan kita hidup karena Allah ta'ala. ... Jika semangat hidup karena si dia ketika ditinggal atau cinta tak terbalas,maka hilang semangat kita
tapi jika semangat hidup karena Allah, ketahuilah Allah tak akan pernah meninggalkan kita.
Jadi,
"Cinta yang salah ialah cinta yang melebihi cintamu kepadaNYA"
...
🎨 @yundamelianaa
..
.
Tag Sahabatmu ✅
Follow : @tentangwaktu_ 💕
Follow : @tentangwaktu_ 💕
Follow : @tentangwaktu_ 💕
.
.
#tentangwaktu#reminder#notetomyself#staypositivethinking#muslimah#islam#muhasabahdiri#hamasah#quoteoftheday - @hijrahcinta_
Bismillah🌸 .. Kau terluka karena terlalu cinta manusia? Salahmu sendiri tak menjadikan Allah yang pertama dalam hati -Dayat piliang- .. Ketika kita jadikan Allah yang pertama dalam hati kita,tentu kita tak akan hilang semangat hidup karena cinta. karena alasan kita hidup bukan karena si dia,alasan kita hidup karena Allah ta'ala. ... Jika semangat hidup karena si dia ketika ditinggal atau cinta tak terbalas,maka hilang semangat kita tapi jika semangat hidup karena Allah, ketahuilah Allah tak akan pernah meninggalkan kita. Jadi, "Cinta yang salah ialah cinta yang melebihi cintamu kepadaNYA" ... 🎨 @yundamelianaa .. . Tag Sahabatmu ✅ Follow : @tentangwaktu_ 💕 Follow : @tentangwaktu_ 💕 Follow : @tentangwaktu_ 💕 . . #tentangwaktu #reminder #notetomyself #staypositivethinking #muslimah #islam #muhasabahdiri #hamasah #quoteoftheday  - @hijrahcinta_