an online Instagram web viewer

#doyancooking medias

Photos

[ #ivgfood ] Cuma-cuma Cumi-cumi 🀀🀀 #Repost @masaktv
・・・
Sehabis beraktifitas, enaknya makan malam pakai Cumi Asin ala @faisallanin dan @laodemridwan nih!

Bahan:
Cumi asin ukuran sedang 1/2 kg
Bawang merah 7 siung
Bawang putih 5 siung
Cabe rawit merah 15 biji
Cabe hijau besar 4 biji
Lengkuas 1 cm
Kecap manis secukupnya
Lada secukupnya
Biji Wijen
Air

Cara Membuat:
1. Bersihkan cumi, panaskan minyak.Β 
2. Iris bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, cabai hijau. Tumis sampai harum.
3. Masukkan saus tiram, aduk. Kemudian masukkan cumi. Tambahkan kecap manis dan lada bubuk.
4. Masukkan air dan cabai hijau. Aduk hingga rata. Sajikan.
@kdividgramm @indovidgram  #kdividgram #indovidgram 
#indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking
[ #ivgfood  ] Cuma-cuma Cumi-cumi 🀀🀀 #Repost  @masaktv ・・・ Sehabis beraktifitas, enaknya makan malam pakai Cumi Asin ala @faisallanin dan @laodemridwan nih! Bahan: Cumi asin ukuran sedang 1/2 kg Bawang merah 7 siung Bawang putih 5 siung Cabe rawit merah 15 biji Cabe hijau besar 4 biji Lengkuas 1 cm Kecap manis secukupnya Lada secukupnya Biji Wijen Air Cara Membuat: 1. Bersihkan cumi, panaskan minyak.Β  2. Iris bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, cabai hijau. Tumis sampai harum. 3. Masukkan saus tiram, aduk. Kemudian masukkan cumi. Tambahkan kecap manis dan lada bubuk. 4. Masukkan air dan cabai hijau. Aduk hingga rata. Sajikan. @kdividgramm @indovidgram #kdividgram  #indovidgram  #indonesia  #foodporn  #foodgasm  #food  #foodpics  #foodie  #foodstagram  #indonesianfood  #indonesiapunya  #makananindonesia  #jelajahmakanan  #jelajahnusantara  #kuliner  #culinary  #eat  #kulinernusantara  #nusantara  #kulinerindonesia  #bestpartofindonesia  #laperbaper  #laperbener  #dapurpemula  #doyanbaking  #doyancooking 
SATE TAICHAN

Cobain jajanan yg lagi kekinian skrg mah kalo lagi ada makanan yg lagi hits bukannya cari tempat dimana yg jual buat makan disitu..tapi sibuk cari resep sana sini maklum istri irit akakakakkakak 
____________________________
SATE TAICHAN
By @aliyapeliyang

Bahan:
400 gram dada ayam fillet, potong dadu
1 buah jeruk nipis
4 siung bawang putih parut
Garam,merica,gula secukupnya

Bahan Sambal:
15 buah cabe rawit 
4 siung cabe kriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Garam, gula secukupnya
Minyak untuk menumis

Cara Membuat:
1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, bawang putih dan garam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu tusuk dengan tusuk sate
2. Panggang ayam di pan anti lengket hingga matang, perhatikan jangan sampai warnanya jadi kecoklatan. Panggang asal ayam matang saja.
3. Ulek semua bahan untuk sambal. Lalu tumis, kemudian koreksi rasa.
4. Sajikan sate taichan dengan sambal.

#Resepsatetaichan #buatansendiri #madewithlove #buatsendirimakananmu 
#homemade #homemadefood #sukamasak #doyanmasak #doyanbaking #bisabikin #doyancooking #doyancookingπŸ‘Œ #masakbarengyuuk #masakanrumahan #fotomasak #jepretmasak #fotomasakan #resepmasakan #shareresep #berbagiresep
SATE TAICHAN Cobain jajanan yg lagi kekinian skrg mah kalo lagi ada makanan yg lagi hits bukannya cari tempat dimana yg jual buat makan disitu..tapi sibuk cari resep sana sini maklum istri irit akakakakkakak ____________________________ SATE TAICHAN By @aliyapeliyang Bahan: 400 gram dada ayam fillet, potong dadu 1 buah jeruk nipis 4 siung bawang putih parut Garam,merica,gula secukupnya Bahan Sambal: 15 buah cabe rawit 4 siung cabe kriting 2 siung bawang merah 1 siung bawang putih Garam, gula secukupnya Minyak untuk menumis Cara Membuat: 1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, bawang putih dan garam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu tusuk dengan tusuk sate 2. Panggang ayam di pan anti lengket hingga matang, perhatikan jangan sampai warnanya jadi kecoklatan. Panggang asal ayam matang saja. 3. Ulek semua bahan untuk sambal. Lalu tumis, kemudian koreksi rasa. 4. Sajikan sate taichan dengan sambal. #Resepsatetaichan  #buatansendiri  #madewithlove  #buatsendirimakananmu  #homemade  #homemadefood  #sukamasak  #doyanmasak  #doyanbaking  #bisabikin  #doyancooking  #doyancooking πŸ‘Œ #masakbarengyuuk  #masakanrumahan  #fotomasak  #jepretmasak  #fotomasakan  #resepmasakan  #shareresep  #berbagiresep 
Pempek kapal selam, lenjer, bulat #homecooking #doyancooking #homemade #masih resep @xanderskitchen  soalnya enak..
Cheating lagi?? Karna diet mulai besok! πŸ˜†

Sebenernya iseng bikin ini karna pengen motoin aja, tapi mau ga mau jadi dimakan daripada dibuang 😬 tadinya pengen tabur sambal matah tapi bikinnya kemaleman males ngubek2 kulkas nyari serai sm rawit.

Indomie Suka Suka
by @mbaiyya

Bahan:
1 bungkus ind*mie rasa ayam bawang
1 telur ayam (pisahkan kuning dan putihnya)
1 butir bawang putih, parut halus
2 butir bawang merah, iris tipis
Β½ bawang bombay
1 batang daun bawang kecil, potong2
1 batang seledri, potong2
1 buah sosis, iris tipis
2 lembar daun jeruk, iris tipis
Β½ sdt cabe bubuk
10 ml air

Pelengkap:
bon cabe

Cara:
Rebus mie hingga setengah matang. Angkat, tiriskan. Aduk bersama putih telur dan bumbu ind*mie.
Tumis sosis, bawang dan daun jeruk hingga wangi. Masukkan mie, aduk rata.
Tambahkan sedikit air agar mie tidak kering, masukkan daun bawang dan seledri. Aduk sebentar, angkat.
Sajikan bersama kuning telor ceplok dan taburan bon cabe.

Semoga bermanfaat.

#indomie #kumpulanresep #shareresep #berbagiresep #doyanmasak #doyancooking #homecooking #ykmk2014_recipes #photography #foodphotography #foodlover #foodgram #halalfood #yummy #delicious #idebekal #dietmulaibesok #like4follow #like4like
Cheating lagi?? Karna diet mulai besok! πŸ˜† Sebenernya iseng bikin ini karna pengen motoin aja, tapi mau ga mau jadi dimakan daripada dibuang 😬 tadinya pengen tabur sambal matah tapi bikinnya kemaleman males ngubek2 kulkas nyari serai sm rawit. Indomie Suka Suka by @mbaiyya Bahan: 1 bungkus ind*mie rasa ayam bawang 1 telur ayam (pisahkan kuning dan putihnya) 1 butir bawang putih, parut halus 2 butir bawang merah, iris tipis Β½ bawang bombay 1 batang daun bawang kecil, potong2 1 batang seledri, potong2 1 buah sosis, iris tipis 2 lembar daun jeruk, iris tipis Β½ sdt cabe bubuk 10 ml air Pelengkap: bon cabe Cara: Rebus mie hingga setengah matang. Angkat, tiriskan. Aduk bersama putih telur dan bumbu ind*mie. Tumis sosis, bawang dan daun jeruk hingga wangi. Masukkan mie, aduk rata. Tambahkan sedikit air agar mie tidak kering, masukkan daun bawang dan seledri. Aduk sebentar, angkat. Sajikan bersama kuning telor ceplok dan taburan bon cabe. Semoga bermanfaat. #indomie  #kumpulanresep  #shareresep  #berbagiresep  #doyanmasak  #doyancooking  #homecooking  #ykmk2014_recipes  #photography  #foodphotography  #foodlover  #foodgram  #halalfood  #yummy  #delicious  #idebekal  #dietmulaibesok  #like4follow  #like4like 
Salah satu menu favorite kita tapi jarang banget kita pesan di resto jepang adalah unagi krn mereka juga menggunakan grilled and marinated frozen unagi kecuali makan di #hirokawa #kyoto. Untuk mendapatkan unagi yg empuk dan tetap bersaos seperti punya saya ada beberapa trik ya.

Unagi Kabayaki Donburi
β€’ Resep β€’
1 bungkus Grilled Marinated Unagi 
1 Telur, kocok dan dadar tipis lalu iris korek api
Nasi jepang

Cara:
Rahasia mendapatkan unagi yg pas yaitu tidak gosong, tidak kering dengan bumbu marinate tetap melekat kental pada unagi adalah cara memanaskannya.
1. Biarkan unagi defrost secara alami dlm kulkas biasa kurang lebih dlm 45 menit sudah ok kok.
2. Panaskan teflon anti lengkat dengan api kecil lalu letakkan unagi diatas nya. Bagian atas unagi tetap diatas ya.
3. Tutup teflon dan panggang selama 3 menit sampai bagian bawah dan dalam hangat. Bagian atas masih belom hangat gpp ya.
4. Angkat dan microwave selama 50-60 detik tertutup untuk menghangatkan bagian atasnya.
5. Sajikan diatas nasi hangat dengan telur dadar.

Tips:
1. Jangan membalik unagi di teflon krn gravy yg banyak di atas unagi akan kering.
2. Saya menggunakan tutup microwave yg ada beberapa lubang untuk uap panasnya keluar.
❀ Happy Cooking ❀
.
.
#shermadewithlove #homecooking #resep #resepmasakan #doyancooking #resepyummy #shermadewithlove_seafood #berbagiresep #foodphotography #unagikabayaki #unagi #unadon #japaneserecipe
Salah satu menu favorite kita tapi jarang banget kita pesan di resto jepang adalah unagi krn mereka juga menggunakan grilled and marinated frozen unagi kecuali makan di #hirokawa  #kyoto . Untuk mendapatkan unagi yg empuk dan tetap bersaos seperti punya saya ada beberapa trik ya. Unagi Kabayaki Donburi β€’ Resep β€’ 1 bungkus Grilled Marinated Unagi 1 Telur, kocok dan dadar tipis lalu iris korek api Nasi jepang Cara: Rahasia mendapatkan unagi yg pas yaitu tidak gosong, tidak kering dengan bumbu marinate tetap melekat kental pada unagi adalah cara memanaskannya. 1. Biarkan unagi defrost secara alami dlm kulkas biasa kurang lebih dlm 45 menit sudah ok kok. 2. Panaskan teflon anti lengkat dengan api kecil lalu letakkan unagi diatas nya. Bagian atas unagi tetap diatas ya. 3. Tutup teflon dan panggang selama 3 menit sampai bagian bawah dan dalam hangat. Bagian atas masih belom hangat gpp ya. 4. Angkat dan microwave selama 50-60 detik tertutup untuk menghangatkan bagian atasnya. 5. Sajikan diatas nasi hangat dengan telur dadar. Tips: 1. Jangan membalik unagi di teflon krn gravy yg banyak di atas unagi akan kering. 2. Saya menggunakan tutup microwave yg ada beberapa lubang untuk uap panasnya keluar. ❀ Happy Cooking ❀ . . #shermadewithlove  #homecooking  #resep  #resepmasakan  #doyancooking  #resepyummy  #shermadewithlove_seafood  #berbagiresep  #foodphotography  #unagikabayaki  #unagi  #unadon  #japaneserecipe 
Ada tahu di kulkas, buat ini aja πŸ˜„

TAHU CABAI GARAM
8 kotak tahu putih
Tepung terigu secukupnya

Bumbu:
7 Cabai merah iris
7 Cabai ijo iris
2 siung Bawang merah cincang (boleh diskip) 
3 siung Bawang putih cincang
2 batang Daun bawang iris kecil2
Garam
Merica
"Magic"

Potong tahu kotak2, guling2kan ke dalam tepung terigu lalu goreng.
Tumis cabai, bawang merah, bawang putih sampai harum, masukkan daun bawang, lalu masukkan tahu, taburi garam, merica dan magic, koreksi rasa. .
.
.
#tahu #tofu #tahucabaigaram
#tahuladagaram #tahukrispi #chrispytofu #dapurmasak #yummy #indonesianfood #cheflife #momlife #instafood #foodporn #reseptahucabaigaram #reseptahuladagaram #reseptahukrispi #doyancooking #happycooking #simplecooking #masakanibu #masaksimple #masaksederhana
Ada tahu di kulkas, buat ini aja πŸ˜„ TAHU CABAI GARAM 8 kotak tahu putih Tepung terigu secukupnya Bumbu: 7 Cabai merah iris 7 Cabai ijo iris 2 siung Bawang merah cincang (boleh diskip) 3 siung Bawang putih cincang 2 batang Daun bawang iris kecil2 Garam Merica "Magic" Potong tahu kotak2, guling2kan ke dalam tepung terigu lalu goreng. Tumis cabai, bawang merah, bawang putih sampai harum, masukkan daun bawang, lalu masukkan tahu, taburi garam, merica dan magic, koreksi rasa. . . . #tahu  #tofu  #tahucabaigaram  #tahuladagaram  #tahukrispi  #chrispytofu  #dapurmasak  #yummy  #indonesianfood  #cheflife  #momlife  #instafood  #foodporn  #reseptahucabaigaram  #reseptahuladagaram  #reseptahukrispi  #doyancooking  #happycooking  #simplecooking  #masakanibu  #masaksimple  #masaksederhana 
Banyak libur sama dengan banyak bikin camilan untuk أُحبّك يا زوجي 😍
.
Nggak selama nya kue sus itu dipanggang 😽 dan sambil di cocol ke dalam saus sambal, rasa nya jadi yamieehh πŸ˜‹
.
Sus Goreng Keju Daging Asap
By mommy @thobakhy
.
Bahan:
- 125 ml air
- 60 gr margarin
- 75 gr tepung terigu protein sedang/serbaguna
- 2 butir telur
- 2 lembar daging asap, potong kecil-kecil
- 2 sdm seledri cincang
- 50 gr keju parut
- 1 sdt kaldu bubuk
- Β½ sdt merica bubuk
- Minyak goreng untuk menggoreng
.
Cara membuat:
1. Jerang air dan margarine dalam panic di atas api sedang hingga margarin leleh. Kecilkan api, masukkan tepung terigu sekaligus, masak sambil diaduk hingga menjadi adonan yang kalis. Angkat dari atas api, biarkan hingga agak dingin

2. Tambahkan telur satu per satu, aduk hingga rata.

3. Masukkan daging asap, keju, seledri, merica bubuk dan kaldu bubuk, aduk rata.

4. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan cekung di atas api sedang. Bentuk bulat adonan menggunakan 2 sendok makan, langsung masukkan ke dalam minyak panas. Goreng adonan sambil disiram-siram minyak panas hingga mengembang, matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

5. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal.
.
.
#bolugulung #resepbolugulung
#bolujadul #marmercake #ogura #oguracake #oguragreentea #resepogura #shareresep #berbagiresep #doyancooking #resepchiffoncake #resepchiffon
 #chiffongreentea #chiffoncake #chiffonkeju
 #chiffonpandan #ogurastrawberryyoghurt #resepmudah #bisabikin #cakedankue #resepenak #resepkue #muffin #resepmuffin #kuebasah #brownies #resepbrownies
Banyak libur sama dengan banyak bikin camilan untuk أُحبّك يا زوجي 😍 . Nggak selama nya kue sus itu dipanggang 😽 dan sambil di cocol ke dalam saus sambal, rasa nya jadi yamieehh πŸ˜‹ . Sus Goreng Keju Daging Asap By mommy @thobakhy . Bahan: - 125 ml air - 60 gr margarin - 75 gr tepung terigu protein sedang/serbaguna - 2 butir telur - 2 lembar daging asap, potong kecil-kecil - 2 sdm seledri cincang - 50 gr keju parut - 1 sdt kaldu bubuk - Β½ sdt merica bubuk - Minyak goreng untuk menggoreng . Cara membuat: 1. Jerang air dan margarine dalam panic di atas api sedang hingga margarin leleh. Kecilkan api, masukkan tepung terigu sekaligus, masak sambil diaduk hingga menjadi adonan yang kalis. Angkat dari atas api, biarkan hingga agak dingin 2. Tambahkan telur satu per satu, aduk hingga rata. 3. Masukkan daging asap, keju, seledri, merica bubuk dan kaldu bubuk, aduk rata. 4. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan cekung di atas api sedang. Bentuk bulat adonan menggunakan 2 sendok makan, langsung masukkan ke dalam minyak panas. Goreng adonan sambil disiram-siram minyak panas hingga mengembang, matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. 5. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal. . . #bolugulung  #resepbolugulung  #bolujadul  #marmercake  #ogura  #oguracake  #oguragreentea  #resepogura  #shareresep  #berbagiresep  #doyancooking  #resepchiffoncake  #resepchiffon  #chiffongreentea  #chiffoncake  #chiffonkeju  #chiffonpandan  #ogurastrawberryyoghurt  #resepmudah  #bisabikin  #cakedankue  #resepenak  #resepkue  #muffin  #resepmuffin  #kuebasah  #brownies  #resepbrownies 
Sebagai emak-emak rumah tangga newbie saya dituntut harus kreatif mengolah bahan makanan biar nggak itu lagi itu lagi menunya. Jadi walaupun pake bahan yg sama tetep keliatan beda rasa dan beda bentuk *versi emak irit* πŸ˜†

Perkedel Tahu & Sosis

Bahan :
- 4 buah tahu putih, hancurkan
- 2 buah sosis potong kecil-kecil
- 2 butir telur kocok lepas
- daun seledri dan daun bawang iris halus

Bumbu halus :
- 2 siung bawang putih
- 1/2 sdt merica butiran
- 1/4 sdt pala bubuk
- garam secukupnya

Cara membuat :
1. Campur tahu dengan bumbu halus. Tambahkan sosis dan daun seledri+daun bawang. Cicipi rasa
2. Masukan telur. Aduk rata lalu bentuk bulat-bulat atau sesuai selera
3. Goreng dg api sedang. Jangan sering dibolak-balik agar tahu tidak hancur
.
.
.
.
#homemade #madebyme #homecooking #perkedeltahu #resepdian #dapurdian #berbagiresep #doyancooking #cookingoftheday #instacooking #instapic #instalike #istrikukokihandal
Sebagai emak-emak rumah tangga newbie saya dituntut harus kreatif mengolah bahan makanan biar nggak itu lagi itu lagi menunya. Jadi walaupun pake bahan yg sama tetep keliatan beda rasa dan beda bentuk *versi emak irit* πŸ˜† Perkedel Tahu & Sosis Bahan : - 4 buah tahu putih, hancurkan - 2 buah sosis potong kecil-kecil - 2 butir telur kocok lepas - daun seledri dan daun bawang iris halus Bumbu halus : - 2 siung bawang putih - 1/2 sdt merica butiran - 1/4 sdt pala bubuk - garam secukupnya Cara membuat : 1. Campur tahu dengan bumbu halus. Tambahkan sosis dan daun seledri+daun bawang. Cicipi rasa 2. Masukan telur. Aduk rata lalu bentuk bulat-bulat atau sesuai selera 3. Goreng dg api sedang. Jangan sering dibolak-balik agar tahu tidak hancur . . . . #homemade  #madebyme  #homecooking  #perkedeltahu  #resepdian  #dapurdian  #berbagiresep  #doyancooking  #cookingoftheday  #instacooking  #instapic  #instalike  #istrikukokihandal 
Memfaedahkan sore hujan: BOLU UNTUK PEMULA~

Matang sampai dalam, empuk, nggak eneg, dan gampang banget.
Tapi kok malah kaya kasur busa warna pink. 
No bantat insyaallah, kalo mixernya istiqomah. πŸ˜‚

Bahan:
β€’Tepung terigu 125 gram (aku pake segitiga biru).
β€’ Gula 120 gram (aku dihaluskan biar mixernya cepet)
β€’Margarin 125 gram
β€’3 butir telur
β€’Β½ sdt baking powder
β€’Β½ sdt vanili
β€’1 sdt essense strawberry (ini optional, bisa nggak pake atau diganti rasa)

Langkah membuat:
1. Campurkan terigu yang telah diayak, vanili, dan baking powder. Sisihkan.
2. Mixer gula dan margarin hingga agak pucat.
3. Masukkan telur satu persatu sambil terus diaduk sampai mengembang.
4. Masukkan campuran terigu. Aduk hingga merata.
5. Optional: masukkan essense dan aduk kembali.
6. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin.
7. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180Β°C selama 45 menit.
.
.
______________________________________________________
#bolu #boluuntukpemula #bolupemula #baking #cake #kue #boluoven #masak #doyanbaking #doyancooking #dapurpemula #pemula #bakingpemula #CERITAMASAKDITA
Memfaedahkan sore hujan: BOLU UNTUK PEMULA~ Matang sampai dalam, empuk, nggak eneg, dan gampang banget. Tapi kok malah kaya kasur busa warna pink. No bantat insyaallah, kalo mixernya istiqomah. πŸ˜‚ Bahan: β€’Tepung terigu 125 gram (aku pake segitiga biru). β€’ Gula 120 gram (aku dihaluskan biar mixernya cepet) β€’Margarin 125 gram β€’3 butir telur β€’Β½ sdt baking powder β€’Β½ sdt vanili β€’1 sdt essense strawberry (ini optional, bisa nggak pake atau diganti rasa) Langkah membuat: 1. Campurkan terigu yang telah diayak, vanili, dan baking powder. Sisihkan. 2. Mixer gula dan margarin hingga agak pucat. 3. Masukkan telur satu persatu sambil terus diaduk sampai mengembang. 4. Masukkan campuran terigu. Aduk hingga merata. 5. Optional: masukkan essense dan aduk kembali. 6. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin. 7. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180Β°C selama 45 menit. . . ______________________________________________________ #bolu  #boluuntukpemula  #bolupemula  #baking  #cake  #kue  #boluoven  #masak  #doyanbaking  #doyancooking  #dapurpemula  #pemula  #bakingpemula  #CERITAMASAKDITA 
β™‘Sambal Tumis Teriβ™‘
.
.
. 
Kurang pas kalo makan tanpa sambalπŸ˜„
Resep :
1. 4 cabe merah
2. 15 cabe rawit (sesuai selera)
3. 1 tomat
4. 1 sdm teri
5. 3 bawang merah
6. 3 bawang putih
7. Gula garam secukupnya
8. Minyak untuk menumis

Cara : 
1. Haluskan / uleg cabe, bawang merah, bawang putih,  Kecuali teri jangan sampai terlalu halus
2. Tomat di potong dadu
3. Tumis bahan yg sudah di haluskan sampai harum
4. Masukkan tomat, boleh kasih sedikit air (kalo perlu)
5. Tambahkan gula garam
6. Koreksi rasa

Sambal siap di sajikan, hati2 karna sambal ini  bisa membuat lupa diri dan ketagihan.. terutama utk yg lg dietπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ jangan khilaf yah πŸ˜‰
.
.
#sambalteri #sambaltumisteri #sambal #resepsambal #resepsambaltumisteri #instafood #food #indonesianfood #resepyummy #ourreceipe #doyancooking #fotomasak #foodphotography #anekasambal #belajarmasak #resepmasakan
β™‘Sambal Tumis Teriβ™‘ . . . Kurang pas kalo makan tanpa sambalπŸ˜„ Resep : 1. 4 cabe merah 2. 15 cabe rawit (sesuai selera) 3. 1 tomat 4. 1 sdm teri 5. 3 bawang merah 6. 3 bawang putih 7. Gula garam secukupnya 8. Minyak untuk menumis Cara : 1. Haluskan / uleg cabe, bawang merah, bawang putih, Kecuali teri jangan sampai terlalu halus 2. Tomat di potong dadu 3. Tumis bahan yg sudah di haluskan sampai harum 4. Masukkan tomat, boleh kasih sedikit air (kalo perlu) 5. Tambahkan gula garam 6. Koreksi rasa Sambal siap di sajikan, hati2 karna sambal ini bisa membuat lupa diri dan ketagihan.. terutama utk yg lg dietπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ jangan khilaf yah πŸ˜‰ . . #sambalteri  #sambaltumisteri  #sambal  #resepsambal  #resepsambaltumisteri  #instafood  #food  #indonesianfood  #resepyummy  #ourreceipe  #doyancooking  #fotomasak  #foodphotography  #anekasambal  #belajarmasak  #resepmasakan 
Sore gini, daripada bengong mending nikmatin si manis Kembang Tahu aja yuk!
.
Bahan:
5 gelas susu kedelai asli berwarna putih
1 bungkus agar-agar putih
Garam secukupnya
.
Bahan saus mocca:
150 ml susu evaporated
40 gr cokelat hitam
250 ml air
60 gram gula pasir
2 sendok teh kopi instan
1 kuning telur
.
Cara Membuat Kembang tahu:
1. Pertama campur susu kedelai beserta agar-agar dan tambahkan sedikit garam. Aduk hingga rata dan tunggu hingga mendidih. Lalu tuang adonan ke gelas plating, dinginkan selama 20 menit .
Cara Membuat Saus Mocca:
1. Rebus gula dan air hingga mendidih.
2. Masukkan susu sambil diaduk dengan api kecil.
3. Ambil sedikit adonan. Tuang ke kuning telur, aduk rata. Tuang kembali ke rebusan air gula dan susu. Masak sampai meletup-letup.
4. Tambahkan kopi instan dan cokelat hitam, aduk rata.
5. Sajikan kembang tahu dengan sausnya.
.
.
.
Β #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram
Sore gini, daripada bengong mending nikmatin si manis Kembang Tahu aja yuk! . Bahan: 5 gelas susu kedelai asli berwarna putih 1 bungkus agar-agar putih Garam secukupnya . Bahan saus mocca: 150 ml susu evaporated 40 gr cokelat hitam 250 ml air 60 gram gula pasir 2 sendok teh kopi instan 1 kuning telur . Cara Membuat Kembang tahu: 1. Pertama campur susu kedelai beserta agar-agar dan tambahkan sedikit garam. Aduk hingga rata dan tunggu hingga mendidih. Lalu tuang adonan ke gelas plating, dinginkan selama 20 menit . Cara Membuat Saus Mocca: 1. Rebus gula dan air hingga mendidih. 2. Masukkan susu sambil diaduk dengan api kecil. 3. Ambil sedikit adonan. Tuang ke kuning telur, aduk rata. Tuang kembali ke rebusan air gula dan susu. Masak sampai meletup-letup. 4. Tambahkan kopi instan dan cokelat hitam, aduk rata. 5. Sajikan kembang tahu dengan sausnya. . . . Β #indonesia  #foodporn  #foodgasm  #food  #foodpics  #foodie  #foodstagram  #indonesianfood  #indonesiapunya  #makananindonesia  #jelajahmakanan  #jelajahnusantara  #kuliner  #culinary  #eat  #kulinernusantara  #nusantara  #kulinerindonesia  #bestpartofindonesia  #laperbaper  #laperbener  #dapurpemula  #doyanbaking  #doyancooking  #ivgfood  #indovidgram 
Ada stock ayam yg udah di ungkep bosen kalo ayamnya di goreng, di buat woku, atau ayam tepung. Akhirnya buat rica-rica.🌢🌢🌢 Ayamnya ilang ketutupan daun.πŸ˜‚πŸ˜‚
.
AYAM RICA-RICA
by : @carolineetha
BAHAN :
πŸ“  6 potong ayam (ayam yg udh di ungkep)
πŸ“ 6 lembar daun jeruk (buang tulangnya & iris tipis)
πŸ“ daun kemangi πŸ“ 4 batang sereh (geprek
πŸ“ daun bawang (potong kasar)
πŸ“ air secukupnya
.
BUMBU HALUS :
🌢 12 siung bawang merah
🌢 2 siung bawang putih
🌢 2 siung kemiri
🌢 4cm kunyit
🌢 30 cabe rawit merah
🌢 garam secukupnya .
CARA MEMBUAT :
1. Goreng ayam yg sudah di ungkep. Goreng ayam cukup sebentar saja agar ayam tidak garing. Kemudian angkat dan sisihkan.

2. Masukanna sedikit minyak sisa menggoreng ayam. Kemudian masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, batang sereh. Tumis hingga harum

3. Masukkan ayam yg sudah di goreng. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Kemudian masukkan sedikir air, aduk dan tutup dan diamkam hingga air menyusut

4. Kemudian masukan daun bawang, daun kemangi, dan daun jeruk. Aduk hingga tercampur. Tes rasa. Jika dirasa kurang asin bisa tambahkan garam

5. Angkat dan sajikan
.
NB : aku gak pernah pake penyedap rasa atau gula kalo masak, aku kuatin di bumbu2nya aja hehe. Buat bunda yg mau masukin kedua bahan itu sah2 aja.😁😁
.
Selamat mencoba. Happy cooking❀❀
.
.
.
.
.
.
#menurumahan #homemade #happycooking #cookingtime #endes #suamilahap #madebyme #ayamricarica #marimasak #doyancooking #extrahot🌢 #instafood #foodporn #foodies #like4like
Ada stock ayam yg udah di ungkep bosen kalo ayamnya di goreng, di buat woku, atau ayam tepung. Akhirnya buat rica-rica.🌢🌢🌢 Ayamnya ilang ketutupan daun.πŸ˜‚πŸ˜‚ . AYAM RICA-RICA by : @carolineetha BAHAN : πŸ“ 6 potong ayam (ayam yg udh di ungkep) πŸ“ 6 lembar daun jeruk (buang tulangnya & iris tipis) πŸ“ daun kemangi πŸ“ 4 batang sereh (geprek πŸ“ daun bawang (potong kasar) πŸ“ air secukupnya . BUMBU HALUS : 🌢 12 siung bawang merah 🌢 2 siung bawang putih 🌢 2 siung kemiri 🌢 4cm kunyit 🌢 30 cabe rawit merah 🌢 garam secukupnya . CARA MEMBUAT : 1. Goreng ayam yg sudah di ungkep. Goreng ayam cukup sebentar saja agar ayam tidak garing. Kemudian angkat dan sisihkan. 2. Masukanna sedikit minyak sisa menggoreng ayam. Kemudian masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, batang sereh. Tumis hingga harum 3. Masukkan ayam yg sudah di goreng. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Kemudian masukkan sedikir air, aduk dan tutup dan diamkam hingga air menyusut 4. Kemudian masukan daun bawang, daun kemangi, dan daun jeruk. Aduk hingga tercampur. Tes rasa. Jika dirasa kurang asin bisa tambahkan garam 5. Angkat dan sajikan . NB : aku gak pernah pake penyedap rasa atau gula kalo masak, aku kuatin di bumbu2nya aja hehe. Buat bunda yg mau masukin kedua bahan itu sah2 aja.😁😁 . Selamat mencoba. Happy cooking❀❀ . . . . . . #menurumahan  #homemade  #happycooking  #cookingtime  #endes  #suamilahap  #madebyme  #ayamricarica  #marimasak  #doyancooking  #extrahot πŸŒΆ #instafood  #foodporn  #foodies  #like4like 
Homemade page 83
.
.
* orak arik mix vegetable *
.
.
Masakan tadi pagi ni spesia buat anak2, resepnya hampir sama kaya tumis jagung kacang panjang yang pernah saya post, cuma ini minus bumbu pawon like salam sama lengkuas, no cabe juga ini. .
.
ORAK ARIK MIX VEGETABLE
.
.
#bahan:
.
8 lonjor kacang panjang, potong sesuai selera ( me: serong) 
1 buah jagung, diserut ato pipil
1 buah wortel, potong dadu
1 butir telor
1 buah tomat boleh ijo boleh merah, iris
Bawang merah 4 butir, iris halus
Bawang putih 3 siung, iris halus
Cabe sesuai selera, iris halus 
1 sdm saus tiram
Air 100ml
Kecap gula garam lada secukupnya .
.
#caranya:
.
Panaska minyak, tumis bamer baput dan cabe sampai harum. .
Masukkan telor, orak arik. Tambahkan air, kacang panjang jagung dan wortel. .
Tambahkan kecap, saus tiram gula dan garam. Cicipin
.
Tambahkan tomat aduk2, masak sampai air menyusut. .
.
#orakarik_desiesta
.
.
#bakingcooking #bekalbekalku #berbagiresep #panduanmemasak #hobimasakid #doyanmasak #doyanbaking #doyancooking #demenmasak #demenbikin #demenbaking #demenmakan #yukbelajarmasak #shareresep #simpanresep #bisamasak #foodpic #foodgram #foodgrammer #foodphotography #photophone #fotomasak #fotomasakan #fotomakanan #indonesianfood
Homemade page 83 . . * orak arik mix vegetable * . . Masakan tadi pagi ni spesia buat anak2, resepnya hampir sama kaya tumis jagung kacang panjang yang pernah saya post, cuma ini minus bumbu pawon like salam sama lengkuas, no cabe juga ini. . . ORAK ARIK MIX VEGETABLE . . #bahan : . 8 lonjor kacang panjang, potong sesuai selera ( me: serong) 1 buah jagung, diserut ato pipil 1 buah wortel, potong dadu 1 butir telor 1 buah tomat boleh ijo boleh merah, iris Bawang merah 4 butir, iris halus Bawang putih 3 siung, iris halus Cabe sesuai selera, iris halus 1 sdm saus tiram Air 100ml Kecap gula garam lada secukupnya . . #caranya : . Panaska minyak, tumis bamer baput dan cabe sampai harum. . Masukkan telor, orak arik. Tambahkan air, kacang panjang jagung dan wortel. . Tambahkan kecap, saus tiram gula dan garam. Cicipin . Tambahkan tomat aduk2, masak sampai air menyusut. . . #orakarik_desiesta  . . #bakingcooking  #bekalbekalku  #berbagiresep  #panduanmemasak  #hobimasakid  #doyanmasak  #doyanbaking  #doyancooking  #demenmasak  #demenbikin  #demenbaking  #demenmakan  #yukbelajarmasak  #shareresep  #simpanresep  #bisamasak  #foodpic  #foodgram  #foodgrammer  #foodphotography  #photophone  #fotomasak  #fotomasakan  #fotomakanan  #indonesianfood 
Masak yang praktis saja, selagi pekerjaan sudah menumpuk
Urusan dapur beres, urusan pekerjaan juga beres
πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‰
.
#tofu #tahujepang #sapotahu  #sayur #capcay  #chinesefoodporn #lunch #homemadefood #cookingram #instafoods #food #foodpom #yummy #instaphotographer #instaphotografy #doyancooking #enak #like4like #deliciouseats
Talkshow di acara Craft Coffee by KitchenAid kemarin bersama Host @sandraolga juga narasumber Food Blogger & Photographer @Inijie , Fashion,Beauty and Chef @catherinesumitri juga Coffee Expert @adi.taroepratjeka 
Jangan lupa untuk ikutan kompetisi instagramnya untuk mendapatkan hadiah produk dari kami, KitchenAid Lovers ! Untuk ketentuannya dapat dilihat di postingan kami sebelumnya. 
#CraftCoffeeKitchenAid #BrewKitchenAidID
#KitchenAidIndonesia
Talkshow di acara Craft Coffee by KitchenAid kemarin bersama Host @sandraolga juga narasumber Food Blogger & Photographer @Inijie , Fashion,Beauty and Chef @catherinesumitri juga Coffee Expert @adi.taroepratjeka Jangan lupa untuk ikutan kompetisi instagramnya untuk mendapatkan hadiah produk dari kami, KitchenAid Lovers ! Untuk ketentuannya dapat dilihat di postingan kami sebelumnya. #CraftCoffeeKitchenAid  #BrewKitchenAidID  #KitchenAidIndonesia 
Ever tried Nasi Gudeg? A Jogjakarta speciality.. basically the authentic #Indonesian #pulledjackfruit 
#gudegjogja #veganmuslim #vegan #Indonesia #vegetarian #TraditionsNotTrends #streetfood

@Regrann from @denny_elfiya -  Syukak dengan gudeg, walo proses nya luama tp puas aja gitu kalo makan hasil masakan sendiri, maksudnya puas nambahnya πŸ˜„
Resep gudeg tanpa panci presto - tanpa daun jati @denny_elfiya
Bahan:
Nangka muda 1kg
Daging/tetelan 250gr
Telur rebus 10 butir (secukupnya)
Gulajawa 500gr
Daun salam 5lbr
Daun jeruk 2lbr
Sereh 1 batang
Laos 5cm (geprek)
Jahe 5cm (geprek)
Santan kental 500ml
Santan cair 1lt

Bumbu halus
Bawang merah 8 siung
Bawang putih 6 siung
Kemiri 3 butir
Ketumbar 1sdt (sangrai)
Garam 1 sdm

Cara:
Kupas dan potong kecil2 nangka muda,rebus kurleb 15 menit. Tujuan perebusan unt membuang getah pd nangka. Tiriskan

Susun pada dasar panci: daun salam,daun jeruk,sereh,laos, jahe, daging/ tetelan lalu tutup dengan nangka yg telah direbus. Kemudian telur,gula jawa dan bumbu halus diatas nangka. Tuang santan encer. Masak dengan api kecil (hampir mati) selama 7-8 jam ( santan kental dituang jika nangka sudah berubah warna kecoklatan) 
Tes rasa
Gudeg siap di nikmati dengan pelengkap seperti sambel goreng krecek, areh dan kerupuk udang
.
#gudeg 
#gudegjogja 
#homemade 
#nangka 
#nangkamuda
#instafoods 
#instaphothograpy 
#likeforlike 
#doyancooking 
#doyanbaking
#resepgudeg - #regrann
Ever tried Nasi Gudeg? A Jogjakarta speciality.. basically the authentic #Indonesian  #pulledjackfruit  #gudegjogja  #veganmuslim  #vegan  #Indonesia  #vegetarian  #TraditionsNotTrends  #streetfood  @Regrann from @denny_elfiya - Syukak dengan gudeg, walo proses nya luama tp puas aja gitu kalo makan hasil masakan sendiri, maksudnya puas nambahnya πŸ˜„ Resep gudeg tanpa panci presto - tanpa daun jati @denny_elfiya Bahan: Nangka muda 1kg Daging/tetelan 250gr Telur rebus 10 butir (secukupnya) Gulajawa 500gr Daun salam 5lbr Daun jeruk 2lbr Sereh 1 batang Laos 5cm (geprek) Jahe 5cm (geprek) Santan kental 500ml Santan cair 1lt Bumbu halus Bawang merah 8 siung Bawang putih 6 siung Kemiri 3 butir Ketumbar 1sdt (sangrai) Garam 1 sdm Cara: Kupas dan potong kecil2 nangka muda,rebus kurleb 15 menit. Tujuan perebusan unt membuang getah pd nangka. Tiriskan Susun pada dasar panci: daun salam,daun jeruk,sereh,laos, jahe, daging/ tetelan lalu tutup dengan nangka yg telah direbus. Kemudian telur,gula jawa dan bumbu halus diatas nangka. Tuang santan encer. Masak dengan api kecil (hampir mati) selama 7-8 jam ( santan kental dituang jika nangka sudah berubah warna kecoklatan) Tes rasa Gudeg siap di nikmati dengan pelengkap seperti sambel goreng krecek, areh dan kerupuk udang . #gudeg  #gudegjogja  #homemade  #nangka  #nangkamuda  #instafoods  #instaphothograpy  #likeforlike  #doyancooking  #doyanbaking  #resepgudeg  - #regrann 
Seneng banget harinini pada ngumpul dirumah,ada papa mama mertua ,kk ipar n keponakan pd ngumpul drmh..masakin 5 ekor ayam paha atas bawah dmasak ayam goreng lengkuas aja cocolin pake sambel korekk ,,πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‚ ayam goreng lengkuas 
Bahan:
16 potong paha atas bawah ayam
16siung bawang putih
14 buah bawang merah
2 sdm ketumbar
1 batang lengkuas
4 cm kunyit
5 butir kemiri
1 ruas jahe
2 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
Kaldu jamur secukupny
6 lembar daun jeruk, sobek-sobek
3 batang sereh, digeprek
400 ml air atau secukupny
4 batang lengkuas besar diparut atau gunakan food processor
Cara membuat:
1. Haluskan: Bawang putih, bawang merah, ketumbar, 1 batang lengkuas, kunyit, jahe dan kemiri.
2. Campur bumbu halus dengan lengkuas yang telah diparut. Lumuri ayam dengan bumbu.
3. Masukkan ayam ke dalam wajan. Beri air. Aduk rata. Beri garam, kaldu jamur,merica bubuk, gula pasir, daun jeruk dan sereh. Masak ayam sampai airnya kering.
4. Pisahkan ayam dari bumbu serundeng lengkuas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penggorengan, jadi ayam dan bumbu serundeng lengkuasnya digoreng terpisah,hingga serundeng tidak hangus sebelum ayam selesai digoreng.
5. Panaskan minyak yang banyak. Goreng ayam hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
6. Goreng sisa bumbu serundeng lengkuas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Taburkan ke atas ayam #ayamgorengberempah #ayamgorenglengkuas #ayamgoreng #homemade #homecooking #berbagiresep #doyancooking #doyancooking_ #doyanmasak #masakanrumah #foodporn #olahanayam
Seneng banget harinini pada ngumpul dirumah,ada papa mama mertua ,kk ipar n keponakan pd ngumpul drmh..masakin 5 ekor ayam paha atas bawah dmasak ayam goreng lengkuas aja cocolin pake sambel korekk ,,πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‚ ayam goreng lengkuas Bahan: 16 potong paha atas bawah ayam 16siung bawang putih 14 buah bawang merah 2 sdm ketumbar 1 batang lengkuas 4 cm kunyit 5 butir kemiri 1 ruas jahe 2 sdt garam 1 sdt merica bubuk 1 sdm gula pasir Kaldu jamur secukupny 6 lembar daun jeruk, sobek-sobek 3 batang sereh, digeprek 400 ml air atau secukupny 4 batang lengkuas besar diparut atau gunakan food processor Cara membuat: 1. Haluskan: Bawang putih, bawang merah, ketumbar, 1 batang lengkuas, kunyit, jahe dan kemiri. 2. Campur bumbu halus dengan lengkuas yang telah diparut. Lumuri ayam dengan bumbu. 3. Masukkan ayam ke dalam wajan. Beri air. Aduk rata. Beri garam, kaldu jamur,merica bubuk, gula pasir, daun jeruk dan sereh. Masak ayam sampai airnya kering. 4. Pisahkan ayam dari bumbu serundeng lengkuas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penggorengan, jadi ayam dan bumbu serundeng lengkuasnya digoreng terpisah,hingga serundeng tidak hangus sebelum ayam selesai digoreng. 5. Panaskan minyak yang banyak. Goreng ayam hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan. 6. Goreng sisa bumbu serundeng lengkuas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Taburkan ke atas ayam #ayamgorengberempah  #ayamgorenglengkuas  #ayamgoreng  #homemade  #homecooking  #berbagiresep  #doyancooking  #doyancooking_  #doyanmasak  #masakanrumah  #foodporn  #olahanayam 
.
Assalamualaikum Wr. Wb.
.
Recook rame2 minggu ini bareng @cookpad...saya recook resepnya mb @nursabatiana... Sambel Tahu + Kreceknya dibikin Puedess...sesuai lidah my family dan sesuai tema minggu ini... #pr_recookmasakanpedas....
.
Alhamdulillah enyaakkk, suedepp, puedesnya bikin seuhah lata...lata....πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† plus sukses bikin saya nambah nasi.....😁
.
Trims mb @nursabatiana 😘
.
#dapurtehyanithea #pr_recookmasakanpedas #paders #cokpadindonesia
#cookpad #komunitascookpad #postingrame2 #recookrame2 #makansianghariini #makansiangku #makansiangcookpad #masakanpedas #masakannusantara #yummy #yummyfood #homemade #homemadelover #instafoodie #instafood #cooking #doyancooking
. Assalamualaikum Wr. Wb. . Recook rame2 minggu ini bareng @cookpad...saya recook resepnya mb @nursabatiana... Sambel Tahu + Kreceknya dibikin Puedess...sesuai lidah my family dan sesuai tema minggu ini... #pr_recookmasakanpedas .... . Alhamdulillah enyaakkk, suedepp, puedesnya bikin seuhah lata...lata....πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† plus sukses bikin saya nambah nasi.....😁 . Trims mb @nursabatiana 😘 . #dapurtehyanithea  #pr_recookmasakanpedas  #paders  #cokpadindonesia  #cookpad  #komunitascookpad  #postingrame2  #recookrame2  #makansianghariini  #makansiangku  #makansiangcookpad  #masakanpedas  #masakannusantara  #yummy  #yummyfood  #homemade  #homemadelover  #instafoodie  #instafood  #cooking  #doyancooking 
Gag ada cerita dibalik ini .. Cuma karena gag punya paprika jadi diganti pake cabe dibuang bijinya .. Intinya pengen masak ayam lada hitam udah gitu aja πŸ˜†

Chiken Blackpepper / Ayam Lada Hitam

Bahan bahan :

500 gr ayam fillet (potong dadu)
1/2 bawang bombay ukuran besar (potong dadu)
3 cabe hijau besar (potong,belah,buang biji)
2 cabe merah besar (potong,belah,buang biji)
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
1 sdm lada hitam
1 sdm saus tomat
1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air
Lada bubuk
Gula,garam,minyak secukupnya
Air jeruk nipis

Cara membuat :

Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis,lada bubuk dan garam diamkan 10 menit lalu cuci kembali. Sisihkan

Panaskan minyak tumis ayam sampai berubah warna .. Tambahkan bawang bombay dan cabe masak sampai layu.

Tambahkan saus tiram,kecap asin,kecap manis,saus tomat,gula,garam dan lada hitam aduk rata beri sedikit air . Masak sampai matang dan bumbu meresap . 
Terakhir tambahkan larutan maizena aduk cepat hingga mengental . Sajikan. 
#ayamladahitam #chikenblackpepper
#olahanayam #homecooking #appronid #doyancooking #hobbymasakid #resepmasakanku #resepoemah #berbagiresep #shareresep
Gag ada cerita dibalik ini .. Cuma karena gag punya paprika jadi diganti pake cabe dibuang bijinya .. Intinya pengen masak ayam lada hitam udah gitu aja πŸ˜† Chiken Blackpepper / Ayam Lada Hitam Bahan bahan : 500 gr ayam fillet (potong dadu) 1/2 bawang bombay ukuran besar (potong dadu) 3 cabe hijau besar (potong,belah,buang biji) 2 cabe merah besar (potong,belah,buang biji) 2 sdm saus tiram 1 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm lada hitam 1 sdm saus tomat 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air Lada bubuk Gula,garam,minyak secukupnya Air jeruk nipis Cara membuat : Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis,lada bubuk dan garam diamkan 10 menit lalu cuci kembali. Sisihkan Panaskan minyak tumis ayam sampai berubah warna .. Tambahkan bawang bombay dan cabe masak sampai layu. Tambahkan saus tiram,kecap asin,kecap manis,saus tomat,gula,garam dan lada hitam aduk rata beri sedikit air . Masak sampai matang dan bumbu meresap . Terakhir tambahkan larutan maizena aduk cepat hingga mengental . Sajikan. #ayamladahitam  #chikenblackpepper  #olahanayam  #homecooking  #appronid  #doyancooking  #hobbymasakid  #resepmasakanku  #resepoemah  #berbagiresep  #shareresep 
Ini tuh adonan nugget ayam terus di masukinnya ke cabe ijo yg gede2 ..enak sih, tp hesa ga doyan..hiks..
Bisa buat nyemil, bisa pake nasi jugak...sekondisinya perut..
#food #foodie #like4like #masakanku #cooking #like4follow #yummy #nomnom #doyancooking
CUMI MASAK BALADO 
by DEwie

Bahan : 
9 ekor cumi uk sedang 
150 gr tahu ( uk sedang ) 
1 batang daun bawang uk kecil iris2 tipis
1 butir telur 
1/4 sdt lada bubuk 
1 buah jeruk nipis 
1 sdt royco
1/4 sdt gula pasir
air untuk merebus 
minyak goreng
tusuk gigi/lidi

Bumbu Halus : 
5 siung bawang merah 
2 siung bawang putih 
3 cabe merah besar 
2 cabe keriting 
15-20 cabe rawit 
Cara Membuat : 
1.buang tulang cumi,pisahkan bagian kepalanya,lalu bersihkan tinta hitamnya dengan air mengalir,setelah itu beri perasan jeruk nipis,sisihkan 
2.dimangkok ambil tahu dan hancurkan lalu campur dengan daun bawang,lada,royco secukupnya aduk rata,koreksi rasa

3.selanjutnya ambil 1 potong cumi,lalu isi dengan tahu sematkan ujungnya dengan lidi agar isian tidak keluar lakukan hingga cumi habis

4.rebus air hingga mendidih,lalu masukkan cumi masak 3-5 menit,angkat lalu biarkan dingin, iris2 bagian badannya agar bumbu dapat menyerap kedalam isi cumi 
5.panaskan minyak,tumis bumbu hingga wangi lalu masukkan cumi aduk rata lalu tuang sedikit air biarkan hingga cumi matang jangan lupa koreksi rasa yaitu royco dan gula,setelah matang angkat,dan sajikan

#kuliner#masakanrumah#insta#instafood#instagood#foodphotography#foodie#foodi#foodporn#cumibalado#masakcumi2#cumicumi#cumibalado#yummyy#food#doyancooking#doyanmasak#dapurkukreasiku#dapurkuπŸ’š
CUMI MASAK BALADO by DEwie Bahan : 9 ekor cumi uk sedang 150 gr tahu ( uk sedang ) 1 batang daun bawang uk kecil iris2 tipis 1 butir telur 1/4 sdt lada bubuk 1 buah jeruk nipis 1 sdt royco 1/4 sdt gula pasir air untuk merebus minyak goreng tusuk gigi/lidi Bumbu Halus : 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 3 cabe merah besar 2 cabe keriting 15-20 cabe rawit Cara Membuat : 1.buang tulang cumi,pisahkan bagian kepalanya,lalu bersihkan tinta hitamnya dengan air mengalir,setelah itu beri perasan jeruk nipis,sisihkan 2.dimangkok ambil tahu dan hancurkan lalu campur dengan daun bawang,lada,royco secukupnya aduk rata,koreksi rasa 3.selanjutnya ambil 1 potong cumi,lalu isi dengan tahu sematkan ujungnya dengan lidi agar isian tidak keluar lakukan hingga cumi habis 4.rebus air hingga mendidih,lalu masukkan cumi masak 3-5 menit,angkat lalu biarkan dingin, iris2 bagian badannya agar bumbu dapat menyerap kedalam isi cumi 5.panaskan minyak,tumis bumbu hingga wangi lalu masukkan cumi aduk rata lalu tuang sedikit air biarkan hingga cumi matang jangan lupa koreksi rasa yaitu royco dan gula,setelah matang angkat,dan sajikan #kuliner #masakanrumah #insta #instafood #instagood #foodphotography #foodie #foodi #foodporn #cumibalado #masakcumi2 #cumicumi #cumibalado #yummyy #food #doyancooking #doyanmasak #dapurkukreasiku #dapurku πŸ’š
Punya stok tepung ketan hitam lama ga di sentuh, dibikin chiffon ketan hitam aja, resep selalu suka pakai resep dr ci cantik @tintinrayner selalu pas rasanya enakkk 😍😍😍.
.
CHIFFON KETAN HITAM
By mommy @sandraasilvera
.
Source: @tintinrayner 
BAHAN A
5 btrΒ Kuning Telur
40 grΒ Gula Pasir halus
30 grΒ Minyak Sayur
100 grΒ Santan kental instant (Kara dll)
1/4 sdtΒ Garam Halus
50 gramΒ Tepung Ketan Hitam
50 gramΒ Tepung Cake/Kunci biru

BAHAN B:
5 btrΒ Putih Telur
85 grΒ Gula
1 sdm air jeruk nipis

1. Kocok lepas kuning telor-gula pasir halus pake whisk sampe memucat+gula larut,masukkan minyak+santan,aduk rata,disusul dengan tepung2an+garam,aduk rata sampai jadi pasta yang licin
2. Mixer putih telur+air jeruk sampai berbusa lalu mulai masukkan gula bertahap sambil terus dimixer sampai stiff peak
3. Masukkan adonan B ke dalam adonan A bertahap,sambil diaduk lipat pake spatula sampai merata+homogen
4. Tuang dalam loyang chiffon 20cm tanpa dioles apapun panggang 160 derajat suhu 55-60 menit sesuai oven masing2
5. Tangkupkan loyang ke bawah segera setelah matang ya,sy pake leher botol,setelah suhu ruang baru boleh dipotong2 yahh
.
.
#bolutape #reseptape #caketapekeju 
#resepkuebasah #kuebasah #ondeone #martabak #martabakmini #lapissurabaya #lapislegit # #bolukaramel #ogura #oguragreentea #oguracake #resepmudah #bisabikin #resepenak#doyancooking #doyanbaking #belajarbaking #foodphotography #bolukukus #makananenak #cakeandbake #bolukukus #bolukukusantigagal #bokukukusgulamerah #bolukukusmekar #resepmartabak
Punya stok tepung ketan hitam lama ga di sentuh, dibikin chiffon ketan hitam aja, resep selalu suka pakai resep dr ci cantik @tintinrayner selalu pas rasanya enakkk 😍😍😍. . CHIFFON KETAN HITAM By mommy @sandraasilvera . Source: @tintinrayner BAHAN A 5 btrΒ Kuning Telur 40 grΒ Gula Pasir halus 30 grΒ Minyak Sayur 100 grΒ Santan kental instant (Kara dll) 1/4 sdtΒ Garam Halus 50 gramΒ Tepung Ketan Hitam 50 gramΒ Tepung Cake/Kunci biru BAHAN B: 5 btrΒ Putih Telur 85 grΒ Gula 1 sdm air jeruk nipis 1. Kocok lepas kuning telor-gula pasir halus pake whisk sampe memucat+gula larut,masukkan minyak+santan,aduk rata,disusul dengan tepung2an+garam,aduk rata sampai jadi pasta yang licin 2. Mixer putih telur+air jeruk sampai berbusa lalu mulai masukkan gula bertahap sambil terus dimixer sampai stiff peak 3. Masukkan adonan B ke dalam adonan A bertahap,sambil diaduk lipat pake spatula sampai merata+homogen 4. Tuang dalam loyang chiffon 20cm tanpa dioles apapun panggang 160 derajat suhu 55-60 menit sesuai oven masing2 5. Tangkupkan loyang ke bawah segera setelah matang ya,sy pake leher botol,setelah suhu ruang baru boleh dipotong2 yahh . . #bolutape  #reseptape  #caketapekeju  #resepkuebasah  #kuebasah  #ondeone  #martabak  #martabakmini  #lapissurabaya  #lapislegit  # #bolukaramel  #ogura  #oguragreentea  #oguracake  #resepmudah  #bisabikin  #resepenak #doyancooking  #doyanbaking  #belajarbaking  #foodphotography  #bolukukus  #makananenak  #cakeandbake  #bolukukus  #bolukukusantigagal  #bokukukusgulamerah  #bolukukusmekar  #resepmartabak 
Cerita nya di fridge ada satu ekor ikan tenggiri yg sudah di fillet. Lgs di kerok aja dagingnya, di buat aneka pempek. Lumayan banyak jadinya, ada lenjer, isi telor & adaan. Tadinya mau buat pempek kulit juga tapi males...😬😬Nanti tinggal buat cuko nya aja, sekali lg kalo ngga males...lolz!! Gw ini benerannya males ngedapur tp hobi juga di dapur...Tadi gorengin buat Fariz, tp dia makannya pake kecap manis...He said Yummy pempek, I love Pempek πŸ˜‚πŸ˜‚ #homemade #homecooking #masaksendiri #masakanindonesia #cemilan #fotomasak #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #instafood #foodstagram #foodporn #mykitchen #asiankitchen #anekapempek #pempekikantenggiri
Cerita nya di fridge ada satu ekor ikan tenggiri yg sudah di fillet. Lgs di kerok aja dagingnya, di buat aneka pempek. Lumayan banyak jadinya, ada lenjer, isi telor & adaan. Tadinya mau buat pempek kulit juga tapi males...😬😬Nanti tinggal buat cuko nya aja, sekali lg kalo ngga males...lolz!! Gw ini benerannya males ngedapur tp hobi juga di dapur...Tadi gorengin buat Fariz, tp dia makannya pake kecap manis...He said Yummy pempek, I love Pempek πŸ˜‚πŸ˜‚ #homemade  #homecooking  #masaksendiri  #masakanindonesia  #cemilan  #fotomasak  #doyanmasak  #doyancooking  #doyancooking_  #instafood  #foodstagram  #foodporn  #mykitchen  #asiankitchen  #anekapempek  #pempekikantenggiri 
Jadi ceritanya kemaren bersih bersih kulkas, nemu salak satu plastik (lupa itu punya kapan hari πŸ˜…) kalo dimakan langsung kayanya ga sanggup, kebanyakan soalnya. Kalo dibikin rujak ya porsi pas pasan lah ya. Nah jadi saya bikinin rujak salak aja. D Aceh lagi musim salak pliek (salak yang dipakein patarana sama cabe gula garem). Saya ga doyan doyan amat sama itu patarana, bosen men! πŸ˜‘πŸ˜‘ jadinya ini salak  saya bikin rujak sederhana biasa biasa aja tanpa memerlukan effort yang terlalu banyak. Hehe 
Rujak salak 
Salak (dikupas kulit luarnya, jangan ikut dimanisin juga kulitnya πŸ˜…) Direndam semalaman 
Nah besoknya, cuci bersih salak, potong sesuai selera, buang bijinya. 
Giling cabe rawit + gula + garem + air sedikit, masak sampe mendidih, terakhir masukin asam jawa yang udah dicuci bersih. Biarin sampe suhu ruang, baru deh dituang kedalam salaknya. 
Ps: * Kenapa airnya mesti dimasak? Supaya si rujak salak ini ga cepet basi. * itu yang sebelahnya botol lampu isinya jus kedondong, buahnya bole metik dari halaman rumah sendiri πŸ˜…πŸ˜… kurang asam kiamboy doang itu πŸ˜…

#foodphotography #todayfood #todaypic #fruit #rojak #rujak #instafoodapp #instafoodie #instadessert #food #dessert #thefeedfeed #cempalumayenri #bisabikin #shareresep #doyancooking
Jadi ceritanya kemaren bersih bersih kulkas, nemu salak satu plastik (lupa itu punya kapan hari πŸ˜…) kalo dimakan langsung kayanya ga sanggup, kebanyakan soalnya. Kalo dibikin rujak ya porsi pas pasan lah ya. Nah jadi saya bikinin rujak salak aja. D Aceh lagi musim salak pliek (salak yang dipakein patarana sama cabe gula garem). Saya ga doyan doyan amat sama itu patarana, bosen men! πŸ˜‘πŸ˜‘ jadinya ini salak saya bikin rujak sederhana biasa biasa aja tanpa memerlukan effort yang terlalu banyak. Hehe Rujak salak Salak (dikupas kulit luarnya, jangan ikut dimanisin juga kulitnya πŸ˜…) Direndam semalaman Nah besoknya, cuci bersih salak, potong sesuai selera, buang bijinya. Giling cabe rawit + gula + garem + air sedikit, masak sampe mendidih, terakhir masukin asam jawa yang udah dicuci bersih. Biarin sampe suhu ruang, baru deh dituang kedalam salaknya. Ps: * Kenapa airnya mesti dimasak? Supaya si rujak salak ini ga cepet basi. * itu yang sebelahnya botol lampu isinya jus kedondong, buahnya bole metik dari halaman rumah sendiri πŸ˜…πŸ˜… kurang asam kiamboy doang itu πŸ˜… #foodphotography  #todayfood  #todaypic  #fruit  #rojak  #rujak  #instafoodapp  #instafoodie  #instadessert  #food  #dessert  #thefeedfeed  #cempalumayenri  #bisabikin  #shareresep  #doyancooking 
CHICKEN MUSHROOM PAOS😍😍😍
Terima kasih seberat2nya kepada adikku @dad_dish atas bisa terlaksananya pembuatan bakpao ini. Beliau dgn susah payah naik kereta Jkt-Bgr buat nganterin tepung bakpao😒 (terharu sambil kunyah bakpao) dan bukannya untung malah bawain saya choipan juara seperti yg saya post kmrn & pastel super enak. Kemudian dgn perut keroncongan beliau menjelajah pasar sendiri dan terjebak makan mie yg kelihatannya meragukan (soalnya gak dipostπŸ˜…)
#fotomasak #doyancooking #doyanbangetmakan #doyanbaking #doyanmasak #myhomemadefood #kuliner_b3rsama #ykmk2014 #foodphoto #foodphotography #paos#dimsum #foodamology #still_life_gallery #pocket_food
CHICKEN MUSHROOM PAOS😍😍😍 Terima kasih seberat2nya kepada adikku @dad_dish atas bisa terlaksananya pembuatan bakpao ini. Beliau dgn susah payah naik kereta Jkt-Bgr buat nganterin tepung bakpao😒 (terharu sambil kunyah bakpao) dan bukannya untung malah bawain saya choipan juara seperti yg saya post kmrn & pastel super enak. Kemudian dgn perut keroncongan beliau menjelajah pasar sendiri dan terjebak makan mie yg kelihatannya meragukan (soalnya gak dipostπŸ˜…) #fotomasak  #doyancooking  #doyanbangetmakan  #doyanbaking  #doyanmasak  #myhomemadefood  #kuliner_b3rsama  #ykmk2014  #foodphoto  #foodphotography  #paos #dimsum  #foodamology  #still_life_gallery  #pocket_food 
O.P.E.N O.R.D.E.R
.
.
.
.
.
.
.
.
.

ANEKA COOKIES LEBARAN
.
.
.
.
.
.
.
. - Kastengel Regular Rp. 90.000
.
.
.
.
. - Kastengel Premium Rp. 110.000
.
.
.
.
. - Nastar Klasik Rp. 70.000 .
.
.
.
.

PERIODE PEMESANAN : 29 April - 10 Mei 2017 (Masuk ke dalam Listing PO COOKIES LEBARAN)
.
.
.

PERIODE PENGIRIMAN : 2 MINGGU sebelum Lebaran 2017
.
.
.
.
.

Info and order silahkan WhatsApp Juragan Yaa 081289049224

#dapoermanisgurih
#kastengel
#kastengelpremium
#kuekeju
#kuekejupremium
#kejuedam
#Nastar
#Selainanas
#nanas
#kuenastar
#kuelebaran
#cookieslebaran
#cookiespremium
#cookies
#donat
#doughnuts
#risolles
#risolrogout 
#kroket 
#tahuisigendud 
#tahugoreng 
#cemilansehat
#cemilanmurah
#madebyorder 
#homemade 
#jajanansehat
#jajananmurah
#doyancooking
#doyanbaking
O.P.E.N O.R.D.E.R . . . . . . . . . ANEKA COOKIES LEBARAN . . . . . . . . - Kastengel Regular Rp. 90.000 . . . . . - Kastengel Premium Rp. 110.000 . . . . . - Nastar Klasik Rp. 70.000 . . . . . PERIODE PEMESANAN : 29 April - 10 Mei 2017 (Masuk ke dalam Listing PO COOKIES LEBARAN) . . . PERIODE PENGIRIMAN : 2 MINGGU sebelum Lebaran 2017 . . . . . Info and order silahkan WhatsApp Juragan Yaa 081289049224 #dapoermanisgurih  #kastengel  #kastengelpremium  #kuekeju  #kuekejupremium  #kejuedam  #Nastar  #Selainanas  #nanas  #kuenastar  #kuelebaran  #cookieslebaran  #cookiespremium  #cookies  #donat  #doughnuts  #risolles  #risolrogout  #kroket  #tahuisigendud  #tahugoreng  #cemilansehat  #cemilanmurah  #madebyorder  #homemade  #jajanansehat  #jajananmurah  #doyancooking  #doyanbaking 
SemurJengkol,daunsingkongKuahSantan,TahuGoreng,BawalGoreng 
#doyanmakan 
#doyancooking 
#instafood 
#instagran
Kacang Panjang Son Mi Jiu
Bahan:
Kacang panjang secukupnya, potong-potong
Bawang putih cincang
Garam/penyedap rasa (saya pakai masako sapi)

Cara membuat:
1. Rebus kacang panjang, sisihkan.
2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga kecokelatan.
3. Pindahkan kacang panjang ke dalam mangkuk. Tuangkan bawang putih yang sudah ditumis, tambahkan garam/penyedap rasa. Aduk hingga rata, sajikan.
#kacangpanjang #sonmijiu #resepsimple #masakanrumah #homecooking #homestylecooking #doyancooking #KakDeaMasak
Kacang Panjang Son Mi Jiu Bahan: Kacang panjang secukupnya, potong-potong Bawang putih cincang Garam/penyedap rasa (saya pakai masako sapi) Cara membuat: 1. Rebus kacang panjang, sisihkan. 2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga kecokelatan. 3. Pindahkan kacang panjang ke dalam mangkuk. Tuangkan bawang putih yang sudah ditumis, tambahkan garam/penyedap rasa. Aduk hingga rata, sajikan. #kacangpanjang  #sonmijiu  #resepsimple  #masakanrumah  #homecooking  #homestylecooking  #doyancooking  #KakDeaMasak 
Ini step by step cara bikin kwetiau...
Dan resep nya semoga bermanfaat y...
Bagi bunsay,momcan yg mau bikin mie kwetiau sndiri buat anak"&keluarga 
Happy weekend.......πŸ˜‰ Homemade kwetiau
Resep: suat liang kheng

Bahan
150 gr tepung beras
150 gr tepung sagu(Pisahkan 2 sdm)
350 ml air (300ml + 50ml)
Air mendidih extra panas 80ml

Cara membuat
1: campur 2sdm tepung sagu dan 50ml air
Aduk rata, sisihkan.
2: siram adonan sagu yg di campur air tadi, dengan air panas, sambil aduk menjadi seperti adonan lem(encer y tidak terlalu kental)sambil di aduk2 hingga hangat.
3: campur adonan lem ke tepung sagu aduk rata.
4: masukan adonan sagu ke tepung beras aduk pakai tangan, sampai menjadi adonan keras.
5: tuang air sedikit demi sedikit aduk sampai menjadi adonan encer.
6: terakhir saring adonan sampai halus.
7: panas kan teflon/double pan (pki api sedang) oles teflon dengan sedikit minyak pakai kain atau tissue pertama kali saja.
8: tuang 1sendok sayur adonan ke dalam teflon sambil di putar teflon nya, supaya rata.
9: tunggu agak kering di balik sebentar, angkat dan letak di piring, oles sedikit minyak di permukaannya, lakukan sampai habis, setiap uda mateng perlembar nya di oles minyak dan di tumpuk.
Setelah dingin di potong memanjang, kwtiau siap di pakai, bisa di goreng atau bikin kwetiau kuah.....πŸ˜‹πŸ˜‰πŸ˜Š #homemade#kwetiau#kwetiaw#shareresep
#berbagiresep#doyancooking#doyanbaking#bisabikin#healtyyummyforhappytummy#
Ini step by step cara bikin kwetiau... Dan resep nya semoga bermanfaat y... Bagi bunsay,momcan yg mau bikin mie kwetiau sndiri buat anak"&keluarga Happy weekend.......πŸ˜‰ Homemade kwetiau Resep: suat liang kheng Bahan 150 gr tepung beras 150 gr tepung sagu(Pisahkan 2 sdm) 350 ml air (300ml + 50ml) Air mendidih extra panas 80ml Cara membuat 1: campur 2sdm tepung sagu dan 50ml air Aduk rata, sisihkan. 2: siram adonan sagu yg di campur air tadi, dengan air panas, sambil aduk menjadi seperti adonan lem(encer y tidak terlalu kental)sambil di aduk2 hingga hangat. 3: campur adonan lem ke tepung sagu aduk rata. 4: masukan adonan sagu ke tepung beras aduk pakai tangan, sampai menjadi adonan keras. 5: tuang air sedikit demi sedikit aduk sampai menjadi adonan encer. 6: terakhir saring adonan sampai halus. 7: panas kan teflon/double pan (pki api sedang) oles teflon dengan sedikit minyak pakai kain atau tissue pertama kali saja. 8: tuang 1sendok sayur adonan ke dalam teflon sambil di putar teflon nya, supaya rata. 9: tunggu agak kering di balik sebentar, angkat dan letak di piring, oles sedikit minyak di permukaannya, lakukan sampai habis, setiap uda mateng perlembar nya di oles minyak dan di tumpuk. Setelah dingin di potong memanjang, kwtiau siap di pakai, bisa di goreng atau bikin kwetiau kuah.....πŸ˜‹πŸ˜‰πŸ˜Š #homemade #kwetiau #kwetiaw #shareresep  #berbagiresep #doyancooking #doyanbaking #bisabikin #healtyyummyforhappytummy #
TEPONG (TErong kepomPONG)
by sukma tjandra dewi

1 buah terong ukuran sedang
5 sendokmakan muncung terigu protein sedang
1 sendokmakan muncung tepung maizena
1/2 sendokteh baking powder
garam secukupnya
merica secukupnya
penyedap secukupnya
air secukupnya
1 genggam cabai merah
4 siung bawang merah
sejempol terasi
air asam jawa secukupnya
4 sendokbebek gula pasir (sesuai dengan selera)

CARA
- haluskan cabai dan bawang dengan air asam jawa, - tumis  terasi sampai harum, masukkan bumbu halus, tumis sampai tidak langu
- masukkan gula, penyedap dan garam, masak sampai sat, biarkan dingin
- sementara menunggu bumbu dingin, belah terong memanjang menjadi 2 bagian, lalu iris tipis-tipis dengan arah miring, sisihkan
- dalam wadah lain, campur tepung, garam, merica,penyedap dan baking powder, aduk rata, tuang air sedikit-sedikit sampai mencapai adonan yang sedikit kental
- panaskan minyak, dengan api sedang cenderung besar
- celup terong satu per satu dalam tepung, lalu langsung masukkan dapam kuali panas, goreng sambul diaduk-aduk sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan, biarkan dingin
- setelah terong dingin, aduk bersama bumbu halus yang telah dingin tadi, aduk rata, siap disajikan

SELAMAT MENCOBA

NOTE:
* saya beri nama terong kepompong karena saat digoreng akan mengembang membentuk seperti kepompong οΏ½
* ingat ya, api sedang cenderung besar
#doyancooking #terong #kepompong #chilli #homecooked #yummy
TEPONG (TErong kepomPONG) by sukma tjandra dewi 1 buah terong ukuran sedang 5 sendokmakan muncung terigu protein sedang 1 sendokmakan muncung tepung maizena 1/2 sendokteh baking powder garam secukupnya merica secukupnya penyedap secukupnya air secukupnya 1 genggam cabai merah 4 siung bawang merah sejempol terasi air asam jawa secukupnya 4 sendokbebek gula pasir (sesuai dengan selera) CARA - haluskan cabai dan bawang dengan air asam jawa, - tumis terasi sampai harum, masukkan bumbu halus, tumis sampai tidak langu - masukkan gula, penyedap dan garam, masak sampai sat, biarkan dingin - sementara menunggu bumbu dingin, belah terong memanjang menjadi 2 bagian, lalu iris tipis-tipis dengan arah miring, sisihkan - dalam wadah lain, campur tepung, garam, merica,penyedap dan baking powder, aduk rata, tuang air sedikit-sedikit sampai mencapai adonan yang sedikit kental - panaskan minyak, dengan api sedang cenderung besar - celup terong satu per satu dalam tepung, lalu langsung masukkan dapam kuali panas, goreng sambul diaduk-aduk sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan, biarkan dingin - setelah terong dingin, aduk bersama bumbu halus yang telah dingin tadi, aduk rata, siap disajikan SELAMAT MENCOBA NOTE: * saya beri nama terong kepompong karena saat digoreng akan mengembang membentuk seperti kepompong οΏ½ * ingat ya, api sedang cenderung besar #doyancooking  #terong  #kepompong  #chilli  #homecooked  #yummy 
HappySunday, 30April2017
.
Hari ini menunya tongseng ayam, sebenernya lebih endeus tongseng kambing πŸ˜‚, tapi tongseng ayam ternyata juga tetep menggoda selera 😍
.
Tongseng Ayam ala @faraleyama
Bahan ;
-1/2kg ayam potong agak kecil
-100gr kubis/kol
-750ml air
.
Bumbu ;
-7siung bawang merah iris tipis
-3siung bawang putih iris tipis
-2ruas kunyit haluskan
-1/2sdt merica bubuk
-2buah tomat iris kasar
-1btg sereh keprek
-50ml kecap manis
-3lembar daun jeruk
-1btg daun bawang iris
-2sdm bawang merah goreng
.
Cara Memasak ;
-tumis bumbu halus hingga wangi
-masukkan ayam aduk sebentar lalu tuang air
-tunggu sampai mendidih dan ayam matang, tuang kecap
-masukkan kubis dan tomat, masukkan kaldu jamur dan garam juga gula
-test rasa jika sudah pas masukkan daun bawang dan bawang merah goreng juga rawit secukupnya.
.
#tongseng#reseptongseng#tongsengayam#foodphotography#homecooking#doyancooking#berbagiresep#fotomasak#hobimasak#doyanmasak#resepindonesia#yukbelajarmasak#maspiongiveaway#instalike#likeforlike#foodporn#foodgasm#foodies#lookbook#lookbookindonesia#ykmk2014 #ykmk2014_recipes
HappySunday, 30April2017 . Hari ini menunya tongseng ayam, sebenernya lebih endeus tongseng kambing πŸ˜‚, tapi tongseng ayam ternyata juga tetep menggoda selera 😍 . Tongseng Ayam ala @faraleyama Bahan ; -1/2kg ayam potong agak kecil -100gr kubis/kol -750ml air . Bumbu ; -7siung bawang merah iris tipis -3siung bawang putih iris tipis -2ruas kunyit haluskan -1/2sdt merica bubuk -2buah tomat iris kasar -1btg sereh keprek -50ml kecap manis -3lembar daun jeruk -1btg daun bawang iris -2sdm bawang merah goreng . Cara Memasak ; -tumis bumbu halus hingga wangi -masukkan ayam aduk sebentar lalu tuang air -tunggu sampai mendidih dan ayam matang, tuang kecap -masukkan kubis dan tomat, masukkan kaldu jamur dan garam juga gula -test rasa jika sudah pas masukkan daun bawang dan bawang merah goreng juga rawit secukupnya. . #tongseng #reseptongseng #tongsengayam #foodphotography #homecooking #doyancooking #berbagiresep #fotomasak #hobimasak #doyanmasak #resepindonesia #yukbelajarmasak #maspiongiveaway #instalike #likeforlike #foodporn #foodgasm #foodies #lookbook #lookbookindonesia #ykmk2014  #ykmk2014_recipes 
MINIATUR BAKPAO😍😍😍
Pas bikin bakpao pas ada giveaway dari @bukan_asaljepret .Ikutan yukksss teman2ku @nitatien @eliz_willyam @there_lim 
#baj_giveaway73 
#bukan_asaljepret 
#foodamology #fotomasak #doyancooking #doyanbaking #doyanmasak#still_life_gallery #pocket_food #kuliner_b3rsama #ykmk2014 #foodphotography #foodphotos #honemadebaking #homemadelovers15
Kali ini perkedel nya tanpa daging dan daun seledri,  daun bawang nya Juga tinggal bagian putih nya aja, tp tetep enak kokπŸ˜€

Perkedel kentang
Bahan-bahan
100 gram daging sapi/ayam (cincang, tumis hingga matang) (aku gak pake) 
500 gram kentang 
1 batang daun bawang (iris halus)
1 batang seldri (iris halus)(aku gak pake) 
Secukupnya minyak untuk mengoreng

Bumbu:
5 butir bawang merah (iris tipis,digoreng)
4 butir bawang putih (iris tipis,goreng)
Secukupnya garam, merica dan bumbu kaldu
Pencelup:
1 butir telur (kocok lepas)
Cara membuat 
Kupas kentang,cuci bersih,potong dadu,goreng sampai matang
haluskan selagi hangat
Haluskan bawang putih goreng dan bawang merah goreng 
campur semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata.
Tes rasa
Bentuk bulat2 pipih, celup dlm kocokan telur,goreng dlm minyak yg sdh dipanaskan sampai berwarna kuning keemasan,angkat,tiriskan.
#perkedelkentang #kentang #potato #healtyfood #healtylife #healty #fresh #fruit #nature #alam #organic #food #kitchen #yellow #delicious #yummy #masakan #jawa #food #susi #by #me #shareresep #berbagiresep #doyanbaking #doyancooking #likethis #food #instafood #resep
Kali ini perkedel nya tanpa daging dan daun seledri, daun bawang nya Juga tinggal bagian putih nya aja, tp tetep enak kokπŸ˜€ Perkedel kentang Bahan-bahan 100 gram daging sapi/ayam (cincang, tumis hingga matang) (aku gak pake) 500 gram kentang 1 batang daun bawang (iris halus) 1 batang seldri (iris halus)(aku gak pake) Secukupnya minyak untuk mengoreng Bumbu: 5 butir bawang merah (iris tipis,digoreng) 4 butir bawang putih (iris tipis,goreng) Secukupnya garam, merica dan bumbu kaldu Pencelup: 1 butir telur (kocok lepas) Cara membuat Kupas kentang,cuci bersih,potong dadu,goreng sampai matang haluskan selagi hangat Haluskan bawang putih goreng dan bawang merah goreng campur semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata. Tes rasa Bentuk bulat2 pipih, celup dlm kocokan telur,goreng dlm minyak yg sdh dipanaskan sampai berwarna kuning keemasan,angkat,tiriskan. #perkedelkentang  #kentang  #potato  #healtyfood  #healtylife  #healty  #fresh  #fruit  #nature  #alam  #organic  #food  #kitchen  #yellow  #delicious  #yummy  #masakan  #jawa  #food  #susi  #by  #me  #shareresep  #berbagiresep  #doyanbaking  #doyancooking  #likethis  #food  #instafood  #resep 
Kali ini perkedel nya tanpa daging dan daun seledri,  daun bawang nya Juga tinggal bagian putih nya aja, tp tetep enak kokπŸ˜€

Perkedel kentang
Bahan-bahan
100 gram daging sapi/ayam (cincang, tumis hingga matang) (aku gak pake) 
500 gram kentang 
1 batang daun bawang (iris halus)
1 batang seldri (iris halus)(aku gak pake) 
Secukupnya minyak untuk mengoreng

Bumbu:
5 butir bawang merah (iris tipis,digoreng)
4 butir bawang putih (iris tipis,goreng)
Secukupnya garam, merica dan bumbu kaldu
Pencelup:
1 butir telur (kocok lepas)
Cara membuat 
Kupas kentang,cuci bersih,potong dadu,goreng sampai matang
haluskan selagi hangat
Haluskan bawang putih goreng dan bawang merah goreng 
campur semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata.
Tes rasa
Bentuk bulat2 pipih, celup dlm kocokan telur,goreng dlm minyak yg sdh dipanaskan sampai berwarna kuning keemasan,angkat,tiriskan.
#perkedelkentang #kentang #potato #healtyfood #healtylife #healty #fresh #fruit #nature #alam #organic #food #kitchen #yellow #delicious #yummy #masakan #jawa #food #susi #by #me #shareresep #berbagiresep #doyanbaking #doyancooking #likethis #food #instafood #resep
Kali ini perkedel nya tanpa daging dan daun seledri, daun bawang nya Juga tinggal bagian putih nya aja, tp tetep enak kokπŸ˜€ Perkedel kentang Bahan-bahan 100 gram daging sapi/ayam (cincang, tumis hingga matang) (aku gak pake) 500 gram kentang 1 batang daun bawang (iris halus) 1 batang seldri (iris halus)(aku gak pake) Secukupnya minyak untuk mengoreng Bumbu: 5 butir bawang merah (iris tipis,digoreng) 4 butir bawang putih (iris tipis,goreng) Secukupnya garam, merica dan bumbu kaldu Pencelup: 1 butir telur (kocok lepas) Cara membuat Kupas kentang,cuci bersih,potong dadu,goreng sampai matang haluskan selagi hangat Haluskan bawang putih goreng dan bawang merah goreng campur semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata. Tes rasa Bentuk bulat2 pipih, celup dlm kocokan telur,goreng dlm minyak yg sdh dipanaskan sampai berwarna kuning keemasan,angkat,tiriskan. #perkedelkentang  #kentang  #potato  #healtyfood  #healtylife  #healty  #fresh  #fruit  #nature  #alam  #organic  #food  #kitchen  #yellow  #delicious  #yummy  #masakan  #jawa  #food  #susi  #by  #me  #shareresep  #berbagiresep  #doyanbaking  #doyancooking  #likethis  #food  #instafood  #resep 
edisi #telatposting dan dibuang sayang lg 😁 bikinny udah satu mingguan yg lalu, nich tinggal gambarny 😊

#sateususgoreng by @dewi.yuliana23

bahan
350 grm usus ayam (sy beliny sdh direbus) cuci bersih berulang2, sampai air cucianny tdk terlalu keruh lg, tiriskan beri perasan jeruk nipis, kunyit bubuk dan sdkit garam diamkan dikulkas minimal 30 menit kemudian cuci bersih kembali. 
1 batang sereh memarkan
4 lmbr daun salam
6 lmbr daun jeruk sobek2
bumbu haluskan :
6 buah bamer, 4 buah baput, 1 sdt ketumbar, 1/2 sdt merica, lengkuas, jahe, kunyit, garam, bubuk kaldu jamur dan sdkit gula merah/gula pasir.

cara membuat
tumis bumbu halus beserta rempah daun sampai wangi dan benar2 matang, lalu masukkan usus ayam aduk rata kemudian tambahkan air (sampai separuh bagian usus terendam) masak terus sambil diaduk sesekali sampai airny betul2 mengering, angkat dinginkan. 
tusuk usus ditusukan sate, kemudian goreng diminyak panas sampai sdkit kecoklatan tp jng terlalu kering agar tdk keras, angkat sajikan πŸ˜‹
(kalau mau dibakar jg enak, sambil dioles campuran kecap manis dan minyak/margarin)

#sateusus #resepsateusus #berbagiresep #fotomasak #instafoodie #yukbelajarmasak #marimasak #doyancooking #doyanmasak #resepindonesia #kulinerindonesia #hobimasakid #shareresep #ususgoreng #resepmakananfavorit
edisi #telatposting  dan dibuang sayang lg 😁 bikinny udah satu mingguan yg lalu, nich tinggal gambarny 😊 #sateususgoreng  by @dewi.yuliana23 bahan 350 grm usus ayam (sy beliny sdh direbus) cuci bersih berulang2, sampai air cucianny tdk terlalu keruh lg, tiriskan beri perasan jeruk nipis, kunyit bubuk dan sdkit garam diamkan dikulkas minimal 30 menit kemudian cuci bersih kembali. 1 batang sereh memarkan 4 lmbr daun salam 6 lmbr daun jeruk sobek2 bumbu haluskan : 6 buah bamer, 4 buah baput, 1 sdt ketumbar, 1/2 sdt merica, lengkuas, jahe, kunyit, garam, bubuk kaldu jamur dan sdkit gula merah/gula pasir. cara membuat tumis bumbu halus beserta rempah daun sampai wangi dan benar2 matang, lalu masukkan usus ayam aduk rata kemudian tambahkan air (sampai separuh bagian usus terendam) masak terus sambil diaduk sesekali sampai airny betul2 mengering, angkat dinginkan. tusuk usus ditusukan sate, kemudian goreng diminyak panas sampai sdkit kecoklatan tp jng terlalu kering agar tdk keras, angkat sajikan πŸ˜‹ (kalau mau dibakar jg enak, sambil dioles campuran kecap manis dan minyak/margarin) #sateusus  #resepsateusus  #berbagiresep  #fotomasak  #instafoodie  #yukbelajarmasak  #marimasak  #doyancooking  #doyanmasak  #resepindonesia  #kulinerindonesia  #hobimasakid  #shareresep  #ususgoreng  #resepmakananfavorit 
Setelah beberapa hari ini si Abang makannya kurang semangat..entah bosen atau apa lah..πŸ˜ͺ
.
Hari ini Mamak bikin lah Sop Iga Bakar..karena emang sop itu fave-nya krucils..
Pake iga karena mamaknya yg pengen..😁😁
.
Alhamdulillah...
Gio and Kale lahaaaap banget!!
Makan sampe nambah nasi 2x!!
Abang yg gak suka daging aja makan iga-nya..ni punya mamak aja ya pake cengek..😁✌
.
Yeaaaay...mamak senaaaang..!!πŸ˜πŸ˜πŸ’ƒπŸ’ƒ
.
Happy lunch and happy long  weekend...!😘😘 #DapurDakuGioKale
#Homemade
#SopIgaBakar
#HappyTummyHappyMommy #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep #mamacooking #lovecooking #masakanrumah
Setelah beberapa hari ini si Abang makannya kurang semangat..entah bosen atau apa lah..πŸ˜ͺ . Hari ini Mamak bikin lah Sop Iga Bakar..karena emang sop itu fave-nya krucils.. Pake iga karena mamaknya yg pengen..😁😁 . Alhamdulillah... Gio and Kale lahaaaap banget!! Makan sampe nambah nasi 2x!! Abang yg gak suka daging aja makan iga-nya..ni punya mamak aja ya pake cengek..😁✌ . Yeaaaay...mamak senaaaang..!!πŸ˜πŸ˜πŸ’ƒπŸ’ƒ . Happy lunch and happy long weekend...!😘😘 #DapurDakuGioKale  #Homemade  #SopIgaBakar  #HappyTummyHappyMommy  #doyanmasak  #doyancooking  #berbagiresep  #mamacooking  #lovecooking  #masakanrumah 
prol tape..bru prtma x bikin enak jugaa 😁😁😁
#tape #homemade #proltape #likeforlike #doyancooking #doyanbaking #instapic #instadaily #instagood #today
Hari ini masakin Ayam Ungkep sama Rendang Ati Ampela buat dikirim ke anak bujang yang udah kayak anak kos πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒπŸ»οΈπŸ˜‚ @muhammadrizky15 sehat" yeee om 😝😝 Rendang Ati Ampela, Resep:
Bahan:
10 pasang ati dan ampela ayam
500 ml santan dr 1 butir kelapa
3 lembar daun salam
1 lembar daun kunyit
1 batang sere, geprek
2 lembar daun jeruk
2sdm garam
1sdt asam jawa
Secukupnya minyak goreng
Secukupnya air

Bumbu halus :
10 buah cabe merah
5 buah cabe rawit
10 siung bawang putih
7 buah bawang merah
1cm laos
2cm jahe
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
2sdt garam

Cara membuat:
Cuci bersih ati ampela, panaskan air, masukkan ati ampela, 2sdt garam dan asam. Masak hingga matang, tiriskan.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun kunyit, daun jeruk dan sere, aduk rata, masukkan santan dan ati ampela, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga rendang menyusut dan keluar minyak, cek rasa, sajikan 🍴 #doyancooking
Hari ini masakin Ayam Ungkep sama Rendang Ati Ampela buat dikirim ke anak bujang yang udah kayak anak kos πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒπŸ»οΈπŸ˜‚ @muhammadrizky15 sehat" yeee om 😝😝 Rendang Ati Ampela, Resep: Bahan: 10 pasang ati dan ampela ayam 500 ml santan dr 1 butir kelapa 3 lembar daun salam 1 lembar daun kunyit 1 batang sere, geprek 2 lembar daun jeruk 2sdm garam 1sdt asam jawa Secukupnya minyak goreng Secukupnya air Bumbu halus : 10 buah cabe merah 5 buah cabe rawit 10 siung bawang putih 7 buah bawang merah 1cm laos 2cm jahe 1/2 sdt pala bubuk 1 sdt ketumbar bubuk 2sdt garam Cara membuat: Cuci bersih ati ampela, panaskan air, masukkan ati ampela, 2sdt garam dan asam. Masak hingga matang, tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun kunyit, daun jeruk dan sere, aduk rata, masukkan santan dan ati ampela, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga rendang menyusut dan keluar minyak, cek rasa, sajikan 🍴 #doyancooking 
Lembut bersarang menul2.. = seneng karena ini first timeline #doyancooking#doyanbaking#foodporn#foodie#indonesianfood#cake
kue andalan bgt gak sih sis @widyaechaa πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #bolukukusmekar #bolukukus #madebyme #likeforlike #mamavirzhaghanipratama #doyancooking #masak #kuetradisional #kuebasah #like4follow
SAMBAL MANGGA 🌢🍐 .
.
.
1 buah mangga cengkir 
1/2 sdt terasi 
1 buah cabe kriting 
10 buah cabe rawit 
1 siung bawang merah 
1 siung bawang putih 
1 buah tomat 
1 sdm gula merah 
Garam .
1. Parut mangga, 
2. Ulek semua bumbu sampe halus , tambahkan parutan mangga 🌢🍐 .
.
#homemade #foodporn #foodgram #happywife #foodie #ibuhebatappron #berbagiresep #doyanmasak #doyancooking #hobimasak #sambelmangga
SATE JAMUR TIRAM PEDAS 🍒🍑 .
.
1/2 kg jamur tiram 
Saos : 
3 siung bawang merah 
2 siung bawang putih 
1 buah cabe merah 
10 buah cabe rawit ( optional) 
1 sdm saos tiram 
1/2 sdm kecap inggris 
2 sdm kecap manis 
Gula 
Garam merica 
Pelengkap : 
Tusukan sate .
.
1. Suwir2 jamur , kemudian cuci lalu rebus sebentar , tiriskan dan remas remas agar air nya tidak meresap banyak, kemudian tusuk2 . 
2. Semua bahan saos d blender dan campur dengan bumbu2 lain nya, masak sebentar sampe aga mwndididh lalu tiriskan. 
3. Lumuri jamur dengan saos, diam kan sekitar 1 jam agar bumbu meresap. 
4. Panggang jamur di atas teplon ato pembakaran, angkat dan sajikan. .
.
@berbagiresep @appronid @hobimasak.id @aneka.resep.masakan.dan.kue @doyancooking__ @doyanmasak .
.
#appronid #qualitytime #ibuhebatappron #berbagiresep #doyanmasak #doyancooking #hobimasak #anekaresepmasakan #sate #jamur #food #cooking #cookingmyfashion #cookingforlove #cookingforhusaband #foodgram #foodporn #homemade #masak #happywife
SATE JAMUR TIRAM PEDAS 🍒🍑 . . 1/2 kg jamur tiram Saos : 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 buah cabe merah 10 buah cabe rawit ( optional) 1 sdm saos tiram 1/2 sdm kecap inggris 2 sdm kecap manis Gula Garam merica Pelengkap : Tusukan sate . . 1. Suwir2 jamur , kemudian cuci lalu rebus sebentar , tiriskan dan remas remas agar air nya tidak meresap banyak, kemudian tusuk2 . 2. Semua bahan saos d blender dan campur dengan bumbu2 lain nya, masak sebentar sampe aga mwndididh lalu tiriskan. 3. Lumuri jamur dengan saos, diam kan sekitar 1 jam agar bumbu meresap. 4. Panggang jamur di atas teplon ato pembakaran, angkat dan sajikan. . . @berbagiresep @appronid @hobimasak.id @aneka.resep.masakan.dan.kue @doyancooking__ @doyanmasak . . #appronid  #qualitytime  #ibuhebatappron  #berbagiresep  #doyanmasak  #doyancooking  #hobimasak  #anekaresepmasakan  #sate  #jamur  #food  #cooking  #cookingmyfashion  #cookingforlove  #cookingforhusaband  #foodgram  #foodporn  #homemade  #masak  #happywife 
Happy lunch 😍 nikmat mana yang kau dustakan bisa makan masakan sendiri πŸ˜‚πŸ˜βœŒπŸ»πŸ’‹πŸ‘Œ .
.
#homemade #happycooking #foodie #lunch #doyanmasak #doyancooking #hobimasak #appronid #ibuhebatappron #sederhana #nikmat #qualitytime #appronid
Preparing box untuk pengiriman Markisa murni @linanaulimarkisamurni minggu depan, yang kemaren sdh transfer ditunggu saja ya hari selasa kita kirimkan paketnya. Trims sdh belanja markisa murni
#markisamedan #markisa #markisaasli #kietna #linanaulimarkisamurni #terongbelandajuice #terongbelanda #hidupuntukmakan #kulinerjakarta #kulinerpku #kulinerindonesia #kulinertopui #kulinersby #kurirmedan #kulinerbandung #kulinermedan #hociak #tanpapengawet #db_nastar #sirupmarkisaasli #doyanbaking #doyancooking #chengbeng #oleholehmedan #oleholehkhasmedan
Preparing box untuk pengiriman Markisa murni @linanaulimarkisamurni minggu depan, yang kemaren sdh transfer ditunggu saja ya hari selasa kita kirimkan paketnya. Trims sdh belanja markisa murni #markisamedan  #markisa  #markisaasli  #kietna  #linanaulimarkisamurni  #terongbelandajuice  #terongbelanda  #hidupuntukmakan  #kulinerjakarta  #kulinerpku  #kulinerindonesia  #kulinertopui  #kulinersby  #kurirmedan  #kulinerbandung  #kulinermedan  #hociak  #tanpapengawet  #db_nastar  #sirupmarkisaasli  #doyanbaking  #doyancooking  #chengbeng  #oleholehmedan  #oleholehkhasmedan 
Tea time sore ini 😍😍😍ini versi bag bawahnya ☺☺😁
.
.
Kue Cucur 
By mommy @wulan_arcadia
.
Bahan :

125 gram tepung beras 
30 gram tepung terigu protein sedang
125 gram gula merah
2 lembar daun pandan (tadi saya lebih dari 2 pndan)
1/4 sendok teh garam
230 ml air

Cara :

Didihkan air sebanyak 230 ml, daun pandan dan gula merah hingga gula larut dan mendidih. Kemudian saring dan diamkan sampai hangat (tidak terlalu panas).
Campur tepung beras, garam dan tepung terigu. 
Tuang larutan gula merah sedikit demi sedikit sambil terus diuleni.
Setelah adonan kue cucur agak mengental, keplok keplok (pukul pukul) selama kurang lebih 30 menit sambil diberi larutan gula merah sedikit hingga habis.
Diamkan adonan cucur selama kurang lebih 40 menit.
Panaskan minyak goreng sebanyak 4 sendok makan kedalam cetakan kue cucur (wajan cekung kecil). Tuang adonan cucur dalam cetakan kemudian siram siram dengan minyak panas sampai kue cucur mengembang dan berserat.
Tusuk bagian tengah dari kue cucur dengan tusukan gigi. Lakukan sambil diputar putar agar bagian mentah pada kue cucur ikut matang. Kita balik kue cucur sebentar dan angkat.
.
.
#kuecucur #resepkuecucur #bolugulung #resepbolugulung
#resepmarmercake #marmercake #ogura #oguracake #oguragreentea #resepogura #shareresep #berbagiresep #doyancooking #resepchiffoncake #resepchiffon
 #chiffongreentea #chiffoncake #chiffonkeju
 #chiffonpandan #resepmudah #bisabikin #cakedankue #resepenak #resepkue #muffin #resepmuffin #kuebasah #brownies
Tea time sore ini 😍😍😍ini versi bag bawahnya ☺☺😁 . . Kue Cucur By mommy @wulan_arcadia . Bahan : 125 gram tepung beras 30 gram tepung terigu protein sedang 125 gram gula merah 2 lembar daun pandan (tadi saya lebih dari 2 pndan) 1/4 sendok teh garam 230 ml air Cara : Didihkan air sebanyak 230 ml, daun pandan dan gula merah hingga gula larut dan mendidih. Kemudian saring dan diamkan sampai hangat (tidak terlalu panas). Campur tepung beras, garam dan tepung terigu. Tuang larutan gula merah sedikit demi sedikit sambil terus diuleni. Setelah adonan kue cucur agak mengental, keplok keplok (pukul pukul) selama kurang lebih 30 menit sambil diberi larutan gula merah sedikit hingga habis. Diamkan adonan cucur selama kurang lebih 40 menit. Panaskan minyak goreng sebanyak 4 sendok makan kedalam cetakan kue cucur (wajan cekung kecil). Tuang adonan cucur dalam cetakan kemudian siram siram dengan minyak panas sampai kue cucur mengembang dan berserat. Tusuk bagian tengah dari kue cucur dengan tusukan gigi. Lakukan sambil diputar putar agar bagian mentah pada kue cucur ikut matang. Kita balik kue cucur sebentar dan angkat. . . #kuecucur  #resepkuecucur  #bolugulung  #resepbolugulung  #resepmarmercake  #marmercake  #ogura  #oguracake  #oguragreentea  #resepogura  #shareresep  #berbagiresep  #doyancooking  #resepchiffoncake  #resepchiffon  #chiffongreentea  #chiffoncake  #chiffonkeju  #chiffonpandan  #resepmudah  #bisabikin  #cakedankue  #resepenak  #resepkue  #muffin  #resepmuffin  #kuebasah  #brownies 
Masakan khas jawa timur 
Rawon Surabaya
45 menit 3 porsi

Bahan-bahan:
250 gram daging sapi, cuci bersih lalu potong kotak"
1 liter air / secukupnya
secukupnya minyak goreng
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, sobek"
1 batang sereh, geprek
1 sdm air asam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt gula pasir
secukupnya garam
bumbu halus :
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah cabe merah keriting
2 buah kluwek (pecahkan kulitnya, lalu keluarkan isinya, dan rendam dngn air panas selama 15 menit)
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
1 sdt ketumbar sangrai
2 butir kemiri sangrai
pelengkap :
secukupnya tauge pendek
secukupnya telur asin
1 buah jeruk nipis, potong"
secukupnya sambal
secukupnya emping goreng
nasi putih

Cara membuat:
1. Didihkan air, kemudian rebus daging sapi bersama dngn daun salam, daun jeruk, dan sereh.. rebus daging hingga setengah empuk.

2. Panaskan minyak goreng secukupnya, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang, setelah itu masukan tumisan bumbu dalam rebusan daging, dan tambahkan air asam, garam, gula pasir, dan kaldu bubuk aduk rata. masak hingga daging empuk dan bumbu meresap

3. Setelah bumbu meresap, cek rasa. jika sudah pas, angkat dan sajikan rawon dngn pelengkap.. selamat mencoba πŸ˜‰

#recipes #foodpics #foodphotography #instafood #igfood #homemade  #instaphoto  #recipeoftheday #onthetable #foodshare  #doyancooking #berbagiresep  #foodblogger #foodstagram  #foodinspiration  #instagood #instapic
Masakan khas jawa timur Rawon Surabaya 45 menit 3 porsi Bahan-bahan: 250 gram daging sapi, cuci bersih lalu potong kotak" 1 liter air / secukupnya secukupnya minyak goreng 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, sobek" 1 batang sereh, geprek 1 sdm air asam 1 sdt kaldu bubuk 1/2 sdt gula pasir secukupnya garam bumbu halus : 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah cabe merah keriting 2 buah kluwek (pecahkan kulitnya, lalu keluarkan isinya, dan rendam dngn air panas selama 15 menit) 1 ruas jahe 1 ruas lengkuas 1 sdt ketumbar sangrai 2 butir kemiri sangrai pelengkap : secukupnya tauge pendek secukupnya telur asin 1 buah jeruk nipis, potong" secukupnya sambal secukupnya emping goreng nasi putih Cara membuat: 1. Didihkan air, kemudian rebus daging sapi bersama dngn daun salam, daun jeruk, dan sereh.. rebus daging hingga setengah empuk. 2. Panaskan minyak goreng secukupnya, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang, setelah itu masukan tumisan bumbu dalam rebusan daging, dan tambahkan air asam, garam, gula pasir, dan kaldu bubuk aduk rata. masak hingga daging empuk dan bumbu meresap 3. Setelah bumbu meresap, cek rasa. jika sudah pas, angkat dan sajikan rawon dngn pelengkap.. selamat mencoba πŸ˜‰ #recipes  #foodpics  #foodphotography  #instafood  #igfood  #homemade  #instaphoto  #recipeoftheday  #onthetable  #foodshare  #doyancooking  #berbagiresep  #foodblogger  #foodstagram  #foodinspiration  #instagood  #instapic 
Alhamdulillah..πŸ™
Menu hari ini sederhana aja,tapi istimewa πŸ˜†πŸ˜‹
#doyancooking 
#sukamasak 
#masakanrumah
Arem Arem w. Chili Oil πŸ”₯πŸ”₯
...
This javanese snack is made by compressing the rice which is flavored w. Coconut milk & others herbs. Wrapped it inside banana leaf. & steam it!
....
Then Hit it w. Chili Oil!! Woohooo... πŸ˜‹
#grandfatherschilioil .....
#spicy
#weekend
#rice
#brunch
#lunch
#eeeeeats
Arem Arem w. Chili Oil πŸ”₯πŸ”₯ ... This javanese snack is made by compressing the rice which is flavored w. Coconut milk & others herbs. Wrapped it inside banana leaf. & steam it! .... Then Hit it w. Chili Oil!! Woohooo... πŸ˜‹ #grandfatherschilioil  ..... #spicy  #weekend  #rice  #brunch  #lunch  #eeeeeats 
Happy weekend all  prensss😘😘
#homecooking #doyancooking 
#familytime #steak #BBQ #salad #potato
Menu makan siangnya simpel aja,, Sekalipun Tangan lg terluka masak g Jadi halangan 😘😘😘, cuma Bagian cuci mencuci Sayur dan Ayam y suami πŸ˜…... #happyweekend
#cookbyme 
#cookingweekend 
#masaksimple
#tumisan
#gorengan
#alakadarnya
#doyancooking 
#demencooking
#demenmasak
#masakansederhana
Uda Adi Bumbu makin ganteng deh setelah buncitnya kempes.. hehe

Kakak Reza jg makin kece, penampilan ga kaya emak emak lagi.. Ihiiiiy 😍😍😍 Whatsapp Ruri 082111150255 πŸ˜‰

#diet
#programdiet
#hidupsehat
#sarapansehat
#resep
#tipsdiet
#ngegym
#cantik
#busui
#bumil
#promil
#asieksklusif
#pejuangasi
#instababy
#fashionhijab
#arisan
#pengajian
#riamiranda
#dianpelangi
#resepmasak
#tutorialhijab 
#dietmayo 
#uploadkompakan
#kompakersbandung
#bandung
#kompakerstangsel
#kompakerstangerang
#kompakerspadang
#doyancooking
#doyanmasak
Uda Adi Bumbu makin ganteng deh setelah buncitnya kempes.. hehe Kakak Reza jg makin kece, penampilan ga kaya emak emak lagi.. Ihiiiiy 😍😍😍 Whatsapp Ruri 082111150255 πŸ˜‰ #diet  #programdiet  #hidupsehat  #sarapansehat  #resep  #tipsdiet  #ngegym  #cantik  #busui  #bumil  #promil  #asieksklusif  #pejuangasi  #instababy  #fashionhijab  #arisan  #pengajian  #riamiranda  #dianpelangi  #resepmasak  #tutorialhijab  #dietmayo  #uploadkompakan  #kompakersbandung  #bandung  #kompakerstangsel  #kompakerstangerang  #kompakerspadang  #doyancooking  #doyanmasak