an online Instagram web viewer

#ayamladohijau medias

Photos

Ayam Lado Hijau.
Enak dimakan pake nasi anget, gak terlalu pedas kok ๐Ÿ˜Š, asem, gurih, pedes, semuanya nyatu. Bikin merem melek ๐Ÿ˜„
Bahan :
-1/2 ekor ayam dipotong tidak terlalu besar.
- garam secukupnya
-1 sdm bawang putih giling untuk mengungkep ayam.
-250 gr cabe hijau
-6 siung bawang merah
-5 siung bawang putih
-1 ruas jari kunyit
-2 buah jeruk nipis
-3 buah kemiri
-1 ruas jari lengkuas
-1 ruas jari jahe
-2 lembar daun salam
-1 lembar daun kunyit
-3 lembar daun jeruk
-1/4 kg minyak goreng

Cara membuat :
1. Lumuri ayam dengan garam, sedikit jeruk nipis, dan bawang putih giling lalu ungkep ayam hingga setengah matang.
2. Blender cabe hijau, b.merah, b.putih, kunyit, dan perasan 1 buah jeruk nipis, blender hingga tidak terlalu halus namun tidak juga kasar.
3. Giling kemiri, jahe dan lengkuas, sisihkan.
4. Panaskan minyak goreng seluruhnya di dalam wajan, masukkan gilingan kemiri, jahe, dan lengkuas, kemudian masukkan daun kunyit, daun salam dan daun jeruk, biarkan daun layu.
5. Masukkan cabe hijau, sesuaikan rasa dengan garam dan jeruk nipis, rasanya gurih dan segar dari jeruk nipis.3
6. Masukkan ayam beserta air sisa ungkep nya tersebut, bila air sisa mengungkep terlalu banyak, jangan gunakan semuanya. 
7. Masak hingga cabe tidak langu dan warna cabe sudah berubah, kira kira 15 menit, masak dengan api kecil.

Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š
#sukamasak#reseprumahan #gurih#ayamladohijau#masak #masakanindonesia#minang#sukamakan#hayfarecipe
Ayam Lado Hijau. Enak dimakan pake nasi anget, gak terlalu pedas kok ๐Ÿ˜Š, asem, gurih, pedes, semuanya nyatu. Bikin merem melek ๐Ÿ˜„ Bahan : -1/2 ekor ayam dipotong tidak terlalu besar. - garam secukupnya -1 sdm bawang putih giling untuk mengungkep ayam. -250 gr cabe hijau -6 siung bawang merah -5 siung bawang putih -1 ruas jari kunyit -2 buah jeruk nipis -3 buah kemiri -1 ruas jari lengkuas -1 ruas jari jahe -2 lembar daun salam -1 lembar daun kunyit -3 lembar daun jeruk -1/4 kg minyak goreng Cara membuat : 1. Lumuri ayam dengan garam, sedikit jeruk nipis, dan bawang putih giling lalu ungkep ayam hingga setengah matang. 2. Blender cabe hijau, b.merah, b.putih, kunyit, dan perasan 1 buah jeruk nipis, blender hingga tidak terlalu halus namun tidak juga kasar. 3. Giling kemiri, jahe dan lengkuas, sisihkan. 4. Panaskan minyak goreng seluruhnya di dalam wajan, masukkan gilingan kemiri, jahe, dan lengkuas, kemudian masukkan daun kunyit, daun salam dan daun jeruk, biarkan daun layu. 5. Masukkan cabe hijau, sesuaikan rasa dengan garam dan jeruk nipis, rasanya gurih dan segar dari jeruk nipis.3 6. Masukkan ayam beserta air sisa ungkep nya tersebut, bila air sisa mengungkep terlalu banyak, jangan gunakan semuanya. 7. Masak hingga cabe tidak langu dan warna cabe sudah berubah, kira kira 15 menit, masak dengan api kecil. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š #sukamasak #reseprumahan  #gurih #ayamladohijau #masak  #masakanindonesia #minang #sukamakan #hayfarecipe 
Open order selasa 18 april 2017
17.000/potong, 75.000/ekor
Pemesanan @mujinoviani 
#ayamladohijau #kotogadang #kulinerminang #homemade #madebyorder #openorder #po #cateringcipinang #cateringjakartatimur
Kiriman tdi siang juga udah lenyap...maknyuss thank u uni sayang smo amak...yuuk rendang orderab nya udah smpe dan ada yg mw nmbah bli...smpe manager nya ktagihan jga #rendangpadang #masakanunilamak #khasminang #ayamladohijau
Masakn siap mom is my hero ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜—makn luh#ayamladohijau
Masakn siap mom is my hero ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜—makn luh#ayamladohijau 
Selamat Makan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #AyamLadoHijau
#ToffuTelurAsin
#JamurBalado
#Capcay
#TempeTahuGoreng

Eksekusi hari ini selesai ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
Wowww...
Saatnya promo masakan nih...
Dibuat sendiri oleh Chef Deddy...
Ownernya QueenZo Shop atau Enqueen Gove...
Alhamdulillah...
Laris manis... Ga selaris sabun gove, zelita dan parfum FM.. Tapi alhamdulillah bisa diterima masakannya... Ada yang pengen incip-incip...??? Wa 085766043666
Bbm d21721ab

#ayamladohijau #ladohijau #lado #orderan #nasikotak #semarang #ungaran #terimaorderan #terimapesanan
Insya Allah akan segera launching resmi. Mohon doa dan restu teman teman semua agar masakan khas minangkabau semakin dikenal di indonesia khusus nya di LUAR NEGERI. amiiin #masakanpadang #rendangminang #makanankhasminang #rendangpadang #rendangbolabola #kalio #ayamladohijau #indonesiantraditionalfood #rendangbukittinggi
20-2-2017.

Menyajikan masakan rumah dengan menu-menu kesukaan keluarga adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. 
Tak perlu pujian, cukup dengan hidangan yg selalu habis dilahap keluarga, itu melebihi apapun. Setuju? 
AYAM LADO HIJAU
Bahan :
1 ekor ayam negeri, (pakai ayam kampung lebih enak), potong2
Minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu ungkep, haluskan:
5 bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
2 butir kemiri
2 ruas jari kunir
2 ruas jari jahe 
Garam secukupnya

Bumbu cemplung:
1 jempol lengkuas, geprek
2 btg serai, geprek
2 lb daun salam
4 lb daun jeruk

Bumbu Lado Hijau, tumbuk kasar
100 gr cabai hijau besar
50 gr cabai rawit
15 btr bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah tomat hijau
Garam dan gula secukupnya

Ikan asin teri, selera, goreng (berhubung stok habis, aku ganti dg 1/2 sdt terasi bakar)
1 buah jeruk nipis, peras

Cara membuat:
1. Kukus ayam negeri bentar, agar lemak dan kotoran darah keluar. Cuci bersih. Apabila menggunakan ayam kampung bisa langsung dimasak.
2. Siapkan panci rebusan, masukkan ayam, bumbu halus dan bumbu cemplung. Beri air hingga ayam terendam. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap.
3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
4. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu lado hijau yg sudah ditumbuk kasar. Hingga harum dan bau langu cabai hijau hilang.
5. Tambahkan perasan air jeruk nipis, aduk. Beri ikan asin teri yg sudah digoreng terlebih dahulu. Angkat.
6. Tata ayam goreng, lumuri dengan lado hijau. Bila suka ayam bisa dipenyet menggunakan uleg2. 
7. Ayam lado hijau siap disantap dengan nasi hangat dan lalapan.

#ayamladohijau #resep #catering #dapurtariyem  #berbagiresep #yukbelajarmasak #doyancooking #doyancooking_ #hobimasak #masakannusantara #masakanindonesia #instafood #foodstagram #foodphotography #foodporn #foodies #kamerahpgw #resepkokiid
20-2-2017. Menyajikan masakan rumah dengan menu-menu kesukaan keluarga adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Tak perlu pujian, cukup dengan hidangan yg selalu habis dilahap keluarga, itu melebihi apapun. Setuju? AYAM LADO HIJAU Bahan : 1 ekor ayam negeri, (pakai ayam kampung lebih enak), potong2 Minyak goreng untuk menggoreng Bumbu ungkep, haluskan: 5 bawang merah 3 siung bawang putih 1 sdt ketumbar 2 butir kemiri 2 ruas jari kunir 2 ruas jari jahe Garam secukupnya Bumbu cemplung: 1 jempol lengkuas, geprek 2 btg serai, geprek 2 lb daun salam 4 lb daun jeruk Bumbu Lado Hijau, tumbuk kasar 100 gr cabai hijau besar 50 gr cabai rawit 15 btr bawang merah 5 siung bawang putih 5 buah tomat hijau Garam dan gula secukupnya Ikan asin teri, selera, goreng (berhubung stok habis, aku ganti dg 1/2 sdt terasi bakar) 1 buah jeruk nipis, peras Cara membuat: 1. Kukus ayam negeri bentar, agar lemak dan kotoran darah keluar. Cuci bersih. Apabila menggunakan ayam kampung bisa langsung dimasak. 2. Siapkan panci rebusan, masukkan ayam, bumbu halus dan bumbu cemplung. Beri air hingga ayam terendam. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap. 3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan. 4. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu lado hijau yg sudah ditumbuk kasar. Hingga harum dan bau langu cabai hijau hilang. 5. Tambahkan perasan air jeruk nipis, aduk. Beri ikan asin teri yg sudah digoreng terlebih dahulu. Angkat. 6. Tata ayam goreng, lumuri dengan lado hijau. Bila suka ayam bisa dipenyet menggunakan uleg2. 7. Ayam lado hijau siap disantap dengan nasi hangat dan lalapan. #ayamladohijau  #resep  #catering  #dapurtariyem  #berbagiresep  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #doyancooking_  #hobimasak  #masakannusantara  #masakanindonesia  #instafood  #foodstagram  #foodphotography  #foodporn  #foodies  #kamerahpgw  #resepkokiid 
Ayam goreng lado mudo khas padang - indonesian food 
Green chilli chicken.
He.he...tomatnya ga ada yang ijo jadi kurang ijo dech warnanya... Resep ๐Ÿ‘‰esther rosita youtube channel
#ayamladohijau #indonesianfood #est_kitchen #simpleeasyfoodie #watetenwevandaag #simplecooking #delish #yummi #yummyfoods #foodphotograph #food #foodinspiration
Bingung mau masak apa kefikiran pula ayam lado hijau, menu siang ini ala #resepcecetien Delicius.... Ayam nya ngk digoreng tapi lembut nya minta ampun jadi mengubah nafsu makan ๐Ÿฒ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜„ _____________________________________________

#makansiang
#ayamladoijo
#ayamladohijau 
#happywife
#janganlupabahagia
Udah pada makan siang belum nih? Yukkkz ikutan makan siang di sini.. Cukup dengan Ayam Cabe Hijau potongan Dada.. Cabenya digaul ke nasi panas. Ayamnya digoreng kering.. Alamak sedappp!! Hati-hati pas kopek ayamnya ya.. #lol #marikitamakan #ayamcabehijau #ayamgoreng #ayamladohijau #deliciousfood #itadakimatsu #makanansedap #instahungry #hobbymakan #dietnohope #instadaily #nomnomnom #makansiang #lunch #likeforlike #foodexercise #fooddiary #foodaddict #instafood #gagaldiet #dietapaitudiet #samsungcamera #telkomsel4glte #jajananpku #anakjajanpku #moodbooster #instagrampku #culinary #pekanbaru

_
Top One Seafood
Jln. Kinibalu (pas di simpang Kinibalu vs Sisingamangaraja)
Harga : *belom bayar karena masih proses makan*

_______________________________________________________________

04.02.17 - pku only
Udah pada makan siang belum nih? Yukkkz ikutan makan siang di sini.. Cukup dengan Ayam Cabe Hijau potongan Dada.. Cabenya digaul ke nasi panas. Ayamnya digoreng kering.. Alamak sedappp!! Hati-hati pas kopek ayamnya ya.. #lol  #marikitamakan  #ayamcabehijau  #ayamgoreng  #ayamladohijau  #deliciousfood  #itadakimatsu  #makanansedap  #instahungry  #hobbymakan  #dietnohope  #instadaily  #nomnomnom  #makansiang  #lunch  #likeforlike  #foodexercise  #fooddiary  #foodaddict  #instafood  #gagaldiet  #dietapaitudiet  #samsungcamera  #telkomsel4glte  #jajananpku  #anakjajanpku  #moodbooster  #instagrampku  #culinary  #pekanbaru  _ Top One Seafood Jln. Kinibalu (pas di simpang Kinibalu vs Sisingamangaraja) Harga : *belom bayar karena masih proses makan* _______________________________________________________________ 04.02.17 - pku only
#ayamladohijau #ayamladohijaukotogadang
๐Ÿ๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿœ๐Ÿ˜ƒ Bahan : 
1/2 ekor ayam (6 potong ayam)
Air perasan jeruk nipis
Santan kental (1kg) 
1 batangย Serai
2 lembarย Daun salam
4 lembarย Daun jeruk
1 lembarย Daun kunyit
garam
Minyak goreng

Bahan yg dihaluskan : 
6 siungย Bawang merah 
150gramย Cabe hijau keriting (masih kira2)
3 siungย Bawang putih
1 ruas jariย Jahe
1 ruas jariย Lengkuas
Kunyit giling secukupnya
2 butirย Kemiri
1/2 butirย Biji pala
1 sdtย Ketumbar

Cara masak :

Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis + garam, diamkan sbentar

Tuang minyak goreng, tumis semua bahan yg sudah dihaluskan, masukkan serai, daun salam, daun kunyit, masak sampai harum

Masukkan ayam, sampai ayamnya benar2 matang

Masukkan santan kental.. aduk2.. Setelah bumbu halus tampak menyatu dengan santan, angkat, dan sajikan.. ๐Ÿ˜„
#ayamladohijau  #ayamladohijaukotogadang  ๐Ÿ๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿœ๐Ÿ˜ƒ Bahan : 1/2 ekor ayam (6 potong ayam) Air perasan jeruk nipis Santan kental (1kg) 1 batangย Serai 2 lembarย Daun salam 4 lembarย Daun jeruk 1 lembarย Daun kunyit garam Minyak goreng Bahan yg dihaluskan : 6 siungย Bawang merah 150gramย Cabe hijau keriting (masih kira2) 3 siungย Bawang putih 1 ruas jariย Jahe 1 ruas jariย Lengkuas Kunyit giling secukupnya 2 butirย Kemiri 1/2 butirย Biji pala 1 sdtย Ketumbar Cara masak : Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis + garam, diamkan sbentar Tuang minyak goreng, tumis semua bahan yg sudah dihaluskan, masukkan serai, daun salam, daun kunyit, masak sampai harum Masukkan ayam, sampai ayamnya benar2 matang Masukkan santan kental.. aduk2.. Setelah bumbu halus tampak menyatu dengan santan, angkat, dan sajikan.. ๐Ÿ˜„
Ayam lado ijau , Alhamdulillah uda suko ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ di masak tadi mlam, kni lah abih, baru d upload kni,, dek batu lado alun ado jadinyo pakai jaso blender ๐Ÿ˜‚ mode t jadinyo, haluih sampai ka lado2 nyo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ .
.
.
 #ayamladohijau #ayamijaukotogadang #masakanminang #salerominang #cookingforhusband #lovecookingforhim
Order ayam lado hijau + nangka 1 porsi itu sesuatuu.... Lezatosss bgt... Apalagi td d makan pas buka puasa... ๐Ÿ“๐Ÿ”๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿ–๐Ÿ–
#ayamladohijau
#tungkumamawawa
#kulinerminangkabau 
#kulinerranahminang 
#kulinerpadang
#kulinerbukittinggi
Jum'at barakah.jangan lupa sedekah ๐Ÿ˜„ selamadh makan siang.....๐Ÿ˜Š #ayamladohijau #sapekladoijau #bihungorengayam
Bunda nak bagitau ni..kot2 ade yg nak selit oder #ayampenyet #ayamladohijau #ayamladomerah #pecal boleh oder skrg..petang bunda nak balik so boleh la sekali jalan cod makanan hari ini..bunda dr semenyih nak ke bt9.. karnival ni smpai mlm taw..yg nak dtg bwk kaum ramai2.. hahhaaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
Bunda nak bagitau ni..kot2 ade yg nak selit oder #ayampenyet  #ayamladohijau  #ayamladomerah  #pecal  boleh oder skrg..petang bunda nak balik so boleh la sekali jalan cod makanan hari ini..bunda dr semenyih nak ke bt9.. karnival ni smpai mlm taw..yg nak dtg bwk kaum ramai2.. hahhaaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
Paling ga bisa tahan godaan sama menu yang satu ini ayam lado hijau ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #ayamladohijau #minang #minangkabau #minangsedunia #minangrancak #sumbar #sumbar_rancak #sumbar_oke
Assalamu'alaikum ransanak 
Flashback di jaman nya Foodcourd Blok F lantai 4 pindah ke lantai 5 , @ranahbalingka sempat mengisi halaman majalah Tanah Abang di tahun 2010an ,samba/lauk favorite ny Ayam Lado Hijau jo Lado Tanak bagi para Pedagang dan pengunjung Tanah Abang sampai  saat ini menu itu tetap bertahan di 3 cabang lain #ayamladohijauBalingka Alhamdulillah....
#kulinertenabang #blokbtanahabang #tanahabangblokb #ranahbalingka #ayamladohijau #kuliner#culinary #bukittinggi #balingka #sumatrabarat #orangminang #orangrantau
Assalamu'alaikum ransanak Flashback di jaman nya Foodcourd Blok F lantai 4 pindah ke lantai 5 , @ranahbalingka sempat mengisi halaman majalah Tanah Abang di tahun 2010an ,samba/lauk favorite ny Ayam Lado Hijau jo Lado Tanak bagi para Pedagang dan pengunjung Tanah Abang sampai saat ini menu itu tetap bertahan di 3 cabang lain #ayamladohijauBalingka  Alhamdulillah.... #kulinertenabang  #blokbtanahabang  #tanahabangblokb  #ranahbalingka  #ayamladohijau  #kuliner #culinary  #bukittinggi  #balingka  #sumatrabarat  #orangminang  #orangrantau 
Alhamdulillahah cod utk harini..
Terima kasih yg oder dg kami..ramai yg suka masakn minang.. ๐Ÿ˜
Arini oder alhamdulillh banyak..bunda area kajang mummy area cheras..akif join dgn bunda..smpai tertido ๐Ÿ˜…
Open oder utk besok..last ambik oder pkol 8mlm ni ye..menu kita utk besok :
1. Ayam balado
2. Ayam lado hijau
3. Ayam penyet
4. Pecal
#kamijual #masakanminang #ayambalado #ayamladohijau #ayampenyet #pecal #indonesia #malaysia #cheraskl #kajang #putrajaya #bangi
Alhamdulillahah cod utk harini.. Terima kasih yg oder dg kami..ramai yg suka masakn minang.. ๐Ÿ˜ Arini oder alhamdulillh banyak..bunda area kajang mummy area cheras..akif join dgn bunda..smpai tertido ๐Ÿ˜… Open oder utk besok..last ambik oder pkol 8mlm ni ye..menu kita utk besok : 1. Ayam balado 2. Ayam lado hijau 3. Ayam penyet 4. Pecal #kamijual  #masakanminang  #ayambalado  #ayamladohijau  #ayampenyet  #pecal  #indonesia  #malaysia  #cheraskl  #kajang  #putrajaya  #bangi 
kegiatan disaat off kerja
pagi^ kepasar buat belanja bahan yg mau dimasak.....
lagi semagatnya off hujan^ jalan terus...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜—๐Ÿ˜€#before #ikanasin #ayamladohijau  #alachefakri
kegiatan disaat off kerja pagi^ kepasar buat belanja bahan yg mau dimasak..... lagi semagatnya off hujan^ jalan terus...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜—๐Ÿ˜€#before  #ikanasin  #ayamladohijau  #alachefakri 
Menu for today #ayamladohijau #terongbalado #spicyfood ๐Ÿ†๐Ÿ“๐Ÿ†๐Ÿ“
Ini makan bajamba dari Bappeda.
.
.
.
Makan Bajamba di Hari Ulang Tahun Kab. Pasaman yg ke-71
.
.
.
#adatminangkabau 
#makanbajamba 
#hutpasaman
#talam 
#nasidibungkusdaunpisang
#katansarikayo
#ayamladohijau
#dendengbalado
#limaumanih 
#pucukubitumbuk 
#gulaipaku 
#sambaladotanak
Jangan Lupa ya.. Stand Meja No. 4 di Acara Pesta Rakyat dan Bazaar KJRI Dubai : 23 September 2016 Jam 3 sore sampai 10 malam... ditunggu ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‰ #indonesiadubai #cateringdubai #masakanpadang #masakanindonesia
Klu la rayo haji ko samba nyo yo agak balabiah stek....#ayambumbu #ayamladohijau #hati #pergedel